Hamish Daud Kepincut Surga Bahari Pulau Morotai, Duh Makin Enggak Sabar Mau Liburan

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 549 2273734 hamish-daud-kepincut-surga-bahari-pulau-morotai-duh-makin-enggak-sabar-mau-liburan-OU9iysxd4m.jpg Pulau Morotai. (YouTube MNC TV Official)

PULAU Morotai merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia, tepatnya di Kepulauan Halmahera yang masuk ke dalam Provinsi Maluku Utara, Indonesia Timur. Sayangnya, kebanyakan orang tidak mengetahui pulau tersebut.

Keunikan dari Pulau Morotai ini adalah memiliki biota laut untuk menjadi daya tarik sendiri. Sebagai pulau yang berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Filipina, Morotai dulu digunakan sebagai basis pertahanan Jepang selama Perang Dunia II lho, Okezoners.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

hamish

Maka dari itu, pulau tersebut menyimpan banyak sejarah seperti adanya peninggalan bangkai pesawat asal Jepang. Dilansir Okezone dari channel YouTube MNCTV Official pada siaran Indonesia Authentic Places, yang pandu dengan Hamish Daud dan Gemala.

Hamish Daud menjelaskan tentang keindahan serta keunikan dari Pulau Morotai. Seperti apa sih keindahannya?

“Keren banget itu benar-benar cuma 50 meter dari pantai, pas sudah 35 meter sudah mulai ketemu nih bangkai-bangkai mobil jeep willys jaman dulu terus ada pesawat-pesawat,” ungkap Hamish Daud dengan heran.

Tak hanya bawah laut saja yang indah, tetapi di sisir pantai yang dibaluti dengan hamparan pasir putih membuat mata jadi nyaman akan keindahan pulau tersebut. Tak hanya itu, sepertinya kurang lengkap jika kalian tidak mencoba wakebording, Okezoners!

Apa itu wakebording? Wakebording merupakan olahraga yang berada di air yang dilakukan dengan papan lalu ditarik dari belakang dengan motor perahu kecepatannya diatas 25 km/jam. Sayangnya ombaknya tidak terlalu mendukung pada saat Hamish Daud dan Gemala berkunjung ke pulau tersebut.

Selain itu, Pulau Morotai menyimpan banyak pesona seperti terdapat Blacktip Shark, Blacktip Shark merupakan hiu dengan ujung siripnya memiliki warna hitam. Black Shark dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis, biasanya berada di perairan laut berpasir, yang tidak terlau dalam.

"Kita hari ini beruntung banget, kita diving sekitar 10 atau 12 hiu, pokonya setiap aku diving pingin banget ketemu hiu dan hari ini ketemu hiu 10 sudah senang banget, beruntung banget kita hari ini,” ujar Hamish Daud.

hamish

Memang sangat cocok ke Pulau Morotai bareng teman atau keluarga untuk melepas penat. Untuk menikmati keindahan lebih dalam lagi, ada baiknya jika Anda ke pulau tersebut menanti sunrise atau sunset karena merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh para wisatawan.

Keindahan Pulau Morotai memang sulit untuk diungkapkan, pulau yang sangat bersih tak jarang ditemui dari berbagai banyak pulau. Oh iya, jika Okezoners ingin berlibur ke Pulau Morotai jangan lupa mencoba wisata lautnya.

Sebab Pulau Morotai terkenal sebagai tempat menyelam terbaik di Indonesia. Seru banget deh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini