Pemesanan Akomodasi Wisata Meningkat 2 Kali Lipat Selama Agustus

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 406 2274613 pemesanan-akomodasi-wisata-meningkat-2-kali-lipat-selama-agustus-AzG1MfKtst.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DIBUKANYA sejumlah destinasi wisata di beberapa daerah zona hijau, semakin membuka harapan para pelaku usaha wisata untuk kembali bangkit. Terutama bagi mereka yang bergerak di bidang penginapan dan perhotelan.

Berdasarkan hasil survey konsumen RedDoorz baru-baru ini, minat masyarakat untuk kembali berwisata memang cukup tinggi. Lebih dari 1/3 responden mengaku berencana untuk melakukan wisata di bulan ini, dan hampir setengahnya (49,8%) berencana melakukan perjalanan wisata dalam 1-3 bulan ke depan.

"Peningkatan minat terhadap destinasi domestik juga terlihat dari pemesanan hotel dan akomodasi yang kembali meningkat dalam tiga bulan belakang," ungkap Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana dalam Webinar, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Fakta Menarik 7 Patung Ikonik di Jakarta yang Harus Traveller Tahu

Lebih lanjut Sandy menjelaskan, pemesanan akomodasi pada bulan Agustus tercatat meningkat dua kali lipat dibanding bulan Mei 2020. Terutama di daerah-daerah tujuan wisata lokal, seperti Jakarta, Bandung, Puncak, Yogyakarta, Malang, dan Medan.

Sandy pun berharap peningkatan ini sebagai titik balik bangkitnya industri pariwisata Indonesia, dan percaya industri pariwisata akan segera pulih dalam waktu dekat. Pihaknya juga siap mendukung pemerintah memulihkan kembali industri pariwisata di Indoensia.

Saat ini, RedDoorz tengah menyelengarakan program menarik bertajuk Hari Belanja Hotel Nasional (HARBHOLNAS) pada 7-14 September 2020.

HARBHOLNAS merupakan inisiasi RedDoorz untuk membantu memulihkan pariwisata domestik dengan memberikan special harga serta diskon kamar hingga 99%, dengan periode menginap hingga pertengahan Desember 2020.

Program ini juga merupakan bagian dari upaya RedDoorz mendukung gerakan I Do Care (Indonesia Care) yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hingga saat ini, program Hygiene Pass telah menjangkau lebih dari 400 mitra properti RedDoorz di seluruh Indonesia.

"Sebagai pemimpin pasar di industri ini, kami senantiasa memberikan solusi perjalanan berbiaya terjangkau dengan layanan terbaik kepada konsumen, seiring mendukung pemerintah memulihkan kembali industri pariwisata di Indonesia,” tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini