5 Tempat Wisata Romantis di Bandung, Asyik buat Honeymoon

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 408 2274290 5-tempat-wisata-romantis-di-bandung-asyik-buat-honeymoon-2B958bzuoL.jpg Grafika Cikole, Lembang, Bandung (Foto bocimioutbound.blogspot.com)

BAGI pengantin baru, bulan madu atau honeymoon merupakan momen yang paling menyenangkan. Berwisata bersama pasangan dan berbagi kasih sambil menikmati keindahan alam adalah hal paling mengasyikkan.

Bandung bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk tujuan honeymoon Anda bersama pasangan. Cuaca Bandung jauh dari panas tropis, sebab terletak sekitar 768 meter di atas permukaan laut yang membuat cuaca relatif segar dan dingin, cocok untuk berbulan madu.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Menarik di Lampung, dari Hutan hingga Pantai

Bandung memiliki banyak tempat wisata yang keren dan romantis. Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Bandung yang cocok buat honeymoon seperti dikutip dari Indonesia Travel, Selasa (8/9/2020).

1. Bukit Moko dan Puncak Bintang

Kedua tempat ini merujuk kepada tempat yang sama, tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bukit ini berdiri sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah hutan pinus, tempat ini terkenal sebab memiliki pemandangan landscape Kota Bandung yang spektakuler 180 derajat. Di sini Anda dan pasangan Anda bisa menyaksikan matahari terbenam atau matahari terbit yang indah.

Anda juga akan mengalami suasana romantis ketika malam tiba, saat kota berubah menjadi lautan cahaya.

2. Kawah Putih (White Crater)

Kawah Putih adalah danau kawah vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Terletak sekitar 50 kilometer di selatan Bandung, tepatnya di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung.

Tempat ini dinamai Kawah Putih karena kandungan belerang yang tinggi di danau membuat lingkungan sekitar menjadi putih. Kombinasi air biru dan lingkungan putih yang tertutup kabut menciptakan suasana yang menakjubkan.ilustrasi

Namun, Anda disarankan untuk tidak lebih dari 15 menit di dekat danau karena udara tersebut mengandung belerang yang dapat menyebabkan masalah pernapasan.

3. Intercontinental Dago Pakar

Menginap di hotel bintang lima ini akan menjadi pilihan yang sempurna untuk honeymoon yang menyenangkan. Hotel kelas atas ini, setiap kamar dirancang dengan konsep minimalis dan dilengkapi dengan jendela berukuran dinding yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan kota Bandung.

Hotel ini beralamat di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Cimenyan, Bandung.

4. Grafika Cikole

Tempat yang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu Km. 8, Lembang, Bandung ini merupakan lapangan rekreasi atau taman yang menyediakan ruang untuk kegiatan outbound dan akomodasi di tengah hutan pinus.

Grafika Cikole mengusung konsep natural dengan menggunakan kayu sebagai elemen utamanya. Tempat ini menyediakan camping ground dengan tenda kubah untuk disewakan.

Di sini Anda bisa menikmati honeymoon dengan angin segar beraroma pinus dan menginap di pondok di hutan.

5. Dulang Resort & Resto

Desain arsitektur tradisional Jawa Joglo dan Limasan untuk pondoknya, Resort ini cocok untuk pengantin baru yang menginginkan honeymoon yang damai. Terletak di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Bandung.

Selain dapat nikmati menginap romantis, resort ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata, seperti Taman Maribaya dan Observatorium Bosscha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini