Mau Merasakan Jadi Bangsawan Jepang? Coba Menginap ke Kastil Ozu

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 408 2274526 mau-merasakan-jadi-bangsawan-jepang-coba-menginap-ke-kastil-ozu-milhAHf5i0.jpg Kastil bangsawan Jepang. (Foto: Ozu Castle)

DI Negeri Sakura, ada satu penginapan unik penuh sejarah dan gaya bangunannya kuno era Jepang tempo dulu. Properti ini dulunya ditempati oleh panglima Jepang di masa lampau.

Ya, penginapan itu bernama Kastil Ozu, yang membuat mimpi jadi kenyataan. Karena kamu bisa mendadak jadi bangsawan Jepang saat tinggal sejenak di sini,

Dilansir Okezone dari Unilad, Kastil Ozu terletak di puncak bukit di Prefektur Ehime Jepang Barat. Lokasi ini merupakan salah satu dari sedikit kastil yang tersisa di Jepang dari zaman Kaisar Edo.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

kastil

Bangunan empat lantai berbingkai kayu dibangun pada 1331. Bangunan ini juga jadi rumah panglima Jepang selama 250 tahun yang dimulai pada abad ke-17. Sejak 2004. lokasi ini jadi penginapan turis yang istimewa.

Jika kamu ingin menjadi bangsawan di Kastil Ozu biaya sewanya tidak murah. tarif per malamnya dihargai mulai dari 100.000 yen atau sekira Rp140 jutaan untuk dua tamu.

Meskipun mahal, pengalamannya tidak akan seperti yang lain karena mencakup akses ke seluruh kastil setelah jam kerja. Kamu juga akan mendapat penyambutan bertema abad ke-17, sarapan di villa, mencicipi teh di gedung bersejarah dan pengalaman melihat bulan dari dalam kastil.

Kastil ini terlihat sama seperti saat pertama kali dibangun. Meskipun restorasi telah terlihat penambahan beberapa elemen mewah, termasuk area pemandian mewah.

Saat pertama kali menginjakkan kaki, kamu akan mendapatkan upacara penyambutan, seperti pada masa Kaisar Edo. Ada seorang aktor yang berperan sebagai Tuan Feudal pada 1617 menunggang kuda, disertai suara tembakan, pengibaran bendera dan peniupan cangkang keong. Para tamu dapat ikut bersenang-senang dengan mengenakan kostum prajurit mereka sendiri.

Selain menjelajahi kastil, para tamu dapat menjelajah ke kota sekitarnya yang merupakan rumah bagi kuil-kuil dan kediaman samurai bersejarah. Kamu pun bisa menikmati salah satu dari dua pengalaman, pertunjukan teater atau demonstrasi memancing dengan burung kormoran.

Kalau penasaran bermalam di Kastil Ozu, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman hidup seperti bangsawan Jepang ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini