5 Hal Seru Bisa Kamu Nikmati saat Berwisata di Kedung Darmo

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 549 2274647 5-hal-seru-bisa-kamu-nikmati-saat-berwisata-di-kedung-darmo-63TYDj4Rom.jpg Wisata Kedung Darmo di Srigonco, Malang (Capture Youtube)

BERWISATA ke hutan dengan pepohonan lebat dan air terjun memukau adalah hal sangat menyenangkan. Kedung Darmo bisa menjadi pilihan untuk merasakan sensasi ini.

Objek wisata di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini memiliki keindahan alam menakjubkan. Jika dilihat dari atas persis lukisan maestro besar.

Kedung Darmo bisa menjadi tempat wisata yang asyik bersama sahabat, keluarga, pacar dan atau bahkan sendiri.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Romantis di Bandung, Asyik buat Honeymoon

Mengutip dari Instagram @infowisatamlg, Selasa (8/9/2020), ini 5 hal seru yang bisa kamu nikmati saat bertamasya ke Kedung Darmo.

1. Pesona Air Terjun Bertingkat

Sebagian menyebut bahwa keindahan Kedung Darmo sebagai surga di Malang. Nama Darmo yang melekat pada kedung konon katanya berasal dari nama seorang warga yang mengairi sawahnya dengan air kedung.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi. Tapi, karena kontur tanahnya bertingkat,hasilnya berupa pemandangan eksotis dengan air yang jernih, eksotis irisan putih kebiruan pada bebatuan kapur di tengah hijaunya hutan lebat. Sungguh menakjubkan.

2. Kolam Berlian Tosca

Daya tarik di area ini memang bukan pada air terjun. Meskipun air terjun bertingkat terbilang langka dan unik.

Yang membuat tempat ini menarik ialah kolam-kolam air jernih kebiruan yang terbentuk dari masing-masing aliran air terjunnya. Tak Cuma jernih, kolam ini berwarna hijau tosca. Saking eksotisnya, sampai ada juga yang menyebut kolam berlian tosca karena bias cahaya matahari.

3. Berenang, Bersantai di Kedung Darmo

Kedalaman kedung darmo berkisar antara 20 hingga 40 meter. Bukan ukuran yang bisa anda sepelekan, bahkan bagi okezoners yang mahir berenang.

Di sini diperbolehkan untuk berenang, namun usahakan untuk tetap berada di tepi kolam.

Karena letak Kedung Darmo berada di tengah hutan belantara, medan yang cukup sulit di lalui, dan jauh dari pemukiman. Jadi buat anda yang ingin berenang di Kedung Darmo harus berhati-hati.

4. Menikmati Pemandangan Kedung Darmo

Mendengar gemercik air yang mengalir diselingi suara hewan di alam dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang membuat suasana hati menjadi tenang.

Walaupun hanya sekedar membasahi kaki dan merasakan kesegaran air di Kedung Darmo, lumayan untuk mengikis lelah perjalanan untuk ke sana.

5. Uniknya Air Terjun Kedung Darmo

Okezoners harus menjaga keindahan dan keasrian lingkungan jika berwisata di Kedung Darmo, agar kelestariannya tetap utuh. Karena keindahan Kedung Darmo sangat disayangkan bisa sampai rusak. Ini jadi lokasi wisata paling asyik.

Walaupun anda tidak berenang, setidaknya anda bisa berfoto dengan latar belang alam yang ciamik. Hati-hati dengan batuan yang licin, jangan sampai tergelincir karena kedalaman kolam sangat dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini