Nikmati Wisata Malam di Jakarta, Ini 5 Tempat yang Bisa Kamu Coba

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 408 2274994 nikmati-wisata-malam-di-jakarta-ini-5-tempat-yang-bisa-kamu-coba-Imp4FgxtXy.jpg Simpang Susun Semanggi, Jakarta malam hari (Foto Instagram @jktshootandgram)

JAKARTA punya banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu eksplor kapan saja lho. Misalnya jika siangnya tak punya waktu karena harus bekerja, maka kamu bisa menikmati objek wisata malam harinya bersama teman, keluarga atau pasangan. Pilihannya banyak, tinggal tentu saja tujuannya.

Objek wisata di Jakarta hampir semuanya sudah buka, meski Kota Metropolitan ini masih memberlakukan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transasi.

Baca juga: Fakta Menarik 7 Patung Ikonik di Jakarta yang Harus Traveller Tahu

Tapi, karena masih pandemi Covid-19, tentu saja harus menjaga protokol kesehatan. Ada pembatasan pengunjung juga loh, agar tidak terjadi kerumunan.

Nah, berikut 5 tempat wisata malam di Jakarta yang bisa kamu nikmati:

1. Ancol

Tak perlu jauh-jauh ke Bali, ternyata di Jakarta ada sebuah restoran yang langsung menghadap ke pantai dengan pemandangan laut yang indah. Saat sore hari, kamu juga bisa menikmati sunset di sini. Namanya Segarra Seaside Escape, terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Virus corona

Di sini kamu bisa bersantai di sunbeds atau cabana yang bentuknya sangat unik dan instagramable.

Tempat yang satu ini memang seringkali dijuluki Balinya Jakarta. Sebab di sini kamu bisa merasakan sensasi seperti lagi berada di pinggir pantai Pulau Dewata, bersantai menikmati laut dan menghirup udara segar.

2. Kota Tua

Kota Tua dulu bernama Batavia Lama merupakan situs budaya dan sejarah. Banyak bangunan peninggalan Belanda di sini, arsitekturnya bergaya Eropa, sangat eksotik. Kota Tua selalu hidup di malam hari.

Suasana yang sejuk dan syahdu akan membantumu melepaskan stress dan penat karena telah seharian beraktivitas. Dengan cahaya lampu, orang-orang yang asyik bernyanyi di lapangan dan suasana yang teduh akan membuat kita bisa menikmati malam yang indah di Kota Tua ini.

Mengeksplorasi Kota Tua pada malam hari bisa menjadi pilihan kalian untuk refreshing dengan keluarga atau teman-teman.

Ilustrasi

Kota Tua (Okezone.com/Fahreza)

3. Monas

Monumen Nasional atau Monas memang tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di malam hari. Land mark Jakarta ini menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi warga di Jakarta terutama pada akhir pekan atau hari libur.

Ilustrasi

Tugu Monas terlihat cantik pada malam hari, karena ada lampu warna warni menyirami monumen ini. Biasanya selain bersantai, warga juga banyak berolahraga di sekitar Monas. Di kompleks Monas juga ada pusat jajanan kuliner dan penjual aneka oleh-oleh seperti kaus, gantungan kunci, mainan, dan lainnya.

4. Lapangan Banteng

Warga Jakarta kini memiliki alternatif tempat bermain untuk sekadar menghilangkan penat karena telah seharian beraktifitas, yakni Lapangan Banteng di Jakarta Pusat. Di sini, selain bersantai, kamu juga bisa berolahraga seperti lari.

Lapangan Banteng banyak pepohonan, ada air mancur, dan taman keluarga. Selain itu ada amphitheater untuk pertunjukan hiburan. Pemandangan paling menonjol di sini adalah Monumen Pembebasan Irian Barat, salah satu patung paling ikonik di Jakarta.

5. Kuliner di Jalan Sabang

Sudah sejak lama, Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat terkenal sebagai pusat jajanan kuliner. Beragam makanan lezat dan menggugah selera tersedia di sana. Sepanjang jalan bertabur penjaja makanan-minuman di bawah-bawah tenda. Ada juga restoran, cafe, dan warung makan.

Lokasinya ini begitu hidup pada malam hingga dini hari. Selain warga lokal, banyak juga wisatawan asing yang sering mencicipi kuliner di kawasan ini. Maklum, selain kuliner khas nusantara, di sini juga tersedia aneka makanan-minuman dari mancanegara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini