Duh Curi Pasir Pantai, Turis Ini Didenda Rp17,6 Juta

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 406 2275547 duh-curi-pasir-pantai-turis-ini-didenda-rp17-6-juta-wpFY2o8unP.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

ORANG-orang di Pulau Sardinia Italia sangat bangga dengan pantainya. Karena pasirnya berpadu dengan warna-warni kristal dan banyak orang menyebut sebagai pasir terindah di dunia.

Namun, seorang pria ditangkap di Bandara Cagliari Elmas pada 1 September 2020, setelah ditemukan 4,4 pound atau sekira 1,9 kilogram pasir dalam botol miliknya. Turis asal Prancis itu mencoba mencuri beberapa pasir untuk dibawa ke rumah dan di denda 1.000 Euro atau setara Rp17,6 jutaan.

Baca Juga: Jakarta Kembali PSBB, Taman Margasatwa Ragunan Akan Gelar Tur Virtual

pasir

Dilansir Okezone dari laman Travel Pulse, Kamis (10/9/2020), seorang pria harus belajar dari pengalaman pahitnya karena secantik apapun pasir pantai harus berada di tempatnya. Menurut CNN, dia mencoba menyelundupkan pasir tersebut ke kopernya dalam perjalanan pulang.

Sejak 2017, pasir pantai telah dilindungi oleh pemerintah Italia. Nah, pengunjung yang mencuri akan didenda, bahkan dimasukkan ke penjara loh.

Juru bicara Pulau Forest Rangers memberitahu bahwa botol pasir itu telah disita dan pelakuknya diamankan. Pasirnya pun dikumpulkan bersama dengan botol sitaan lainnya, lalu dikembalikan ke pantai.

"Akhir tahun lalu, kami menemukan website yang menjual pasir sebagai oleh-oleh dan itu adalah suatu fenomena yang sangat terkenal di Eropa," tuturnya.

Nah, buat Okezoners yang sedang berlibur ke pantai jangan melakukan tindakan serupa ya. Alih-alih liburan jadi menyenangkan, sebaliknya malah bisa membawa petaka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini