Jakarta PSBB Enggak Bisa Liburan ke Ancol, Bisakah Refund Tiket?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 406 2275760 jakarta-psbb-enggak-bisa-liburan-ke-ancol-bisakah-refund-tiket-gdr0pUtTFR.jpg Ancol. (Foto: Okezone)

SATU per satu objek wisata di DKI Jakarta menyatakan akan kembali tutup sementara, menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang mulai diterapkan pada tanggal 14 September mendatang. Termasuk kawasan wisata Ancol yang menjadi favorit warga Jakarta.

Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seluruh objek wisata dan tempat hiburan di ibukota harus ditutup guna mencegah penularan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol pun sepakat untuk mengikuti arahan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam keterangan tertulis, Taman Impian Jaya Ancol akan kembali tutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini mencakup area pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudera.

Baca Juga: Jakarta Kembali PSBB, Taman Margasatwa Ragunan Akan Gelar Tur Virtual

"Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghargai keputusan tersebut dan sepenuhnya mendukung dan akan melaksanakan arahan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan dalam penyebarannya," tulis pernyataan itu, seperti yang diterima Okezone, Kamis 10 September 2020.

 ancol

Bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring atau online, masih dapat digunakan sampai dengan hari Minggu tanggal 13 September 2020. Namun demikian, bagi pengunjung yang belum dapat menggunakan tiket sampai tanggal tersebut, maka masa berlaku tiket dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2021, dengan sistem resevasi terlebih dahulu.

Selain itu, bagi pengunjung yang memiliki Annual Pass (Ancol, Dunia Fantasi, Sea world Ancol, dan Ocean Dream Samudra), masa aktifnya akan dibekukan. Sebagai gantinya pengunjung akan mendapatkan perpanjangan masa periode sesuai dengan junmlah hari pembatasan wilayah dan usia serta jumlah hari Ancol tutup mulai tanggal 14 September 2020.

 

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini