Rasakan Sensasi Menyelam Bersama Hiu di Jailolo

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 408 2275394 rasakan-sensasi-menyelam-bersama-hiu-di-jailolo-eUJuzUJIHv.JPG Menyelam bersama ikan hiu di perairan Maluku Utara (Foto: Instagram/@_gapidive_)

MENJELAJAH alam bawah laut merupakan tantangan besar bagi para divers, karena begitu banyak keindahan yang tersembunyi. Namun, pernahkah kamu bayangkan untuk diving bersama hiu? Tepat di Jailolo, kamu dapat menyelami lautan bersama ikan hiu lho.

Jailolo terletak di Halmahera Barat, Maluku Utara. Tempat ini berdekatan dengan Pulau Ternate dan Tidore. Pesona alamnya tak perlu diragukan lagi karena masih terlihat alami dan belum banyak tersentuh oleh manusia.

Melansir dari channel YouTube MNC TV dalam program Lets Go, tempat diving yang cukup menjadi favorit yakni terdapat di Pulau Babua dan Pastofiri. Selama perjalanan menuju spot diving, kamu bakal disuguhkan panorama hamparan gunung dan lautan yang begitu indah.

Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Seluruh Tempat Wisata dan Hiburan Ditutup

Sesampainya di sana, kamu harus menggunakan perlengkapan menyelam karena kedalaman laut untuk diving maksimal 25 meter dengan durasi selama 40 menit.

Spot Reef Jojo merupakan tempat dari gugusan terumbu karang yang melingkar dan dapat ditemui dari kedalaman lima hingga tujuh meter.

Kedalaman gugusan taman bawah laut ini sekitar 30 hingga 40 meter dan masih terlihat alami. Terbukti dengan keadaan ikan dan makhluk hidup lainnya yang tinggal di sini.

Kemudian berlanjut ke spot Dive Pastofiri, di sini kamu dapat melihat taman bawah laut alias terumbu karang yang lebih banyak dan bervariasi.

Bang Will, salah satu pemandu memanggil ikan hiu dengan botol plastik dan di spot ini berhasil. Beberapa ekor hiu dengan jenis blacktip berhasil melintas di antara penyelam.

Di spot ini juga, kamu dapat melihat rombongan ikan sardine berlalu lalang. Selain itu, terdapat ikan beragam jenis yang tak kalah cantik. Deretan terumbu karang dengan kondisi sehat dan kuat sekaligus menjadi bukti bahwa biota laut di Jailolo masih sangat terjaga. Jadi makin penasaran kan guys?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini