5 Air Terjun Eksotis di Dekat Jakarta, Keindahannya Bikin Takjub

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 408 2275818 5-air-terjun-eksotis-di-dekat-jakarta-keindahannya-bikin-takjub-ROnBdCRyKF.jpg Curug Leuwi Lieuk, Cibadak, Sukamakmur, Bogor (Foto by tempatwisataterdekat.com)

AKHIR pekan bersama keluarga memang paling cocok jika berlibur ke tempat wisata yang bertema alam, seperti menikmati pesona air terjun.

Nah, bagi Okezoners yang tinggal di Jakarta atau sekitaran Jabodetabek, tak perlu jauh-jauh untuk merasakan pemadangan air terjun indah dengan panorama alam yang asri. Karena di dekat Ibu Kota ada beberapa air terjun yang bisa kamu nikmati.

Baca juga: Jakarta PSBB Total, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah Paling Beken di Ibu Kota

Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan kamu. Silakan ajak teman, keluarga atau bahkan pasangan. Kamu juga bisa berfoto ria di sini loh.

Berikut 5 wisata air terjun yang lokasinya dekat dengan Jakarta :

1. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat, memiliki air yang jernih kehijauan bersumber dari pegunungan. Pemandangannya sangat indah, dengan perbukitan hijau yang asri dan cukup memanjakan mata. Jarak tempuh dari Jakarta ke Curug Leuwi Hejo sekitar 1 jam, yuk jadikan list Okezoners sekarang juga.

Ilustrasi

Ayu Ting Ting mandi di Curug Leuwi Hejo (Instagram)

2. Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk terletak di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini sering disebut sebagai kembarannya Curug Leuwi Hejo, karena lokasinya yang berdekatan serta keindahannya sama–sama menarik. 

Keindahan bawah airnya jadi daya tarik bagi wisatawan. Curug atau air terjun ini diapit oleh dua tebing, sangat eksotis. Tapi, jika pergi saat cuaca hujan agak menguras stamina. Namun, lelah kamu akan dengan pesona lukisan alam yang memukau.

3. Curug Leuwi Ciung 

Masih di sekitaran Bogor. Ada Curug Leuwi Ciung di Cibaduk, Sukamakmu. Air terjun terjih yang mengalir di antara tebing bebatuan dan pepohonan rindang sangat eksotik. Lokasi ini dijuluki Green Canyon-nya Sentul.

4. Curug Cigamea

Curug Cigamea di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Bogor. Dari beberapa air terjun di Bogor, tempat ini paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari Jabodetabek. Keunikan dari Curug Cigamea adalah memiliki dua air terjun atau kembar.

Selain itu, ketika kamu tiba di pintu masuk hingga sampai ke Curug Cigamea, akan terdapat monyet–monyet lucu yang berasal dari hutan Gunung Salak. Akses jalan ke sini sangat mudah.

5. Curug Parigi 

Tak hanya di Bogor, Bekasi juga punya air terjun yang tak kalah indah. Ya, Curug Parigi namanya, berlokasi di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Keindahan alamnya sangat menawan, tempat ini terbilang instagramable lho guys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini