Bubur Bakar Badran, Sarapan Murah dan Bergizi di Kota Solo

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 14 September 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 301 2277363 bubur-bakar-badran-sarapan-murah-dan-bergizi-di-kota-solo-ccdrCEibyf.JPG Bubur Bakar Badran di Solo, Jawa Tengah (Foto: YouTube/@Makan Keliling)

DI KOTA Solo, Jawa Tengah, tepatnya Kampung Badran, Jalan Hasanudin 40, terdapat kuliner anti-mainstream dan unik yaitu bubur bakar badran. Bubur yang pernah viral ini pun berhasil menarik perhatian banyak orang.

Jika bosan makan bubur yang biasa saja, maka Anda perlu mencicipi kuliner satu ini. Bubur bakar badran disajikan dengan cara yang berbeda serta menyuguhkan perpaduan rasa khas bubur Jawa dan bubur China. Sesuai dengan namanya, bubur bakar badran ini disajikan dengan cara dibakar. Tidak seperti bubur pada umumnya, bubur ini disajikan dalam claypot yang kemudian dibakar di atas kompor.

Baca juga: 7 Pantai Tersembunyi di Banyuwangi yang Menakjubkan

Pada bubur unik ini, pembeli dapat menambahkan berbagai topping yang menggugah selera sesuai keinginannya. Di antara toppingnya yaitu ayam panggang merah, telur ayam kampung, ayam kecap, daging sapi asap, ikan cakalang asap, dan masih banyak lagi.

Yang membuatnya semakin menarik, bubur ini dijual dengan harga Rp8.000 per porsi, selain murah bubur ini memiliki porsi yang cukup banyak hingga mengenyangkan, sehat dan bergizi.

Pengelola bubur bakar badran, Oky Ardhy Kurniawan mengatakan, pengunjung bisa sesuka hati memilih beragam topping.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini