Nikmati Pesona Danau Moko, Rasakan Sensasi Berenang Bareng Penyu

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 408 2277298 nikmati-pesona-danau-moko-rasakan-sensasi-berenang-bareng-penyu-BbycN2pTKc.jpg Danau Moko di Pulau Muna (Capture Youtube)

MENIKMATI liburan dengan bersantai di objek wisata bernuansa alam sesuatu yang sangat menyenangkan. Danau Moko yang terletak di Desa Walengkabola, Kecamatan Tungkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara bisa menjadi pilihan.

Danau Moko memiliki panorama alam yang indah. Di kelilingi pepohonan hijau dan karang, sangat memanjakan mata. Di sini ada tiga danau yang berdekatan. Masyarakat menyebutnya dengan Danau Moko 1,2 dan 3.

Baca juga: Bali Nomor 1 dan Lombok 16, Ini 25 Destinasi Wisata Terbaik Asia 2020

Presenter Atiya Anindita pernah berkunjung ke Danau Moko dalam program jelajah Let’s Go. Dia kagum melihat Danau Moko dengan air biru jernih seperti kaca, bahkan bebatuan di dasar danau kelihatan dari permukaan. Danau ini kedalamannya sekitar 12 meter.

“Sepanjang mata memandang sih memang indah banget dan tadi saya lihat keknya ada penyu di dalamnya,” kata Atiya Anindita seperti dikutip dari video di channel Youtube NEWS MNCTV, Senin (14/9/2020).

Ya, di Danau Moko memang ada penyu. Hewan lucu ini sangat bersahabat dengan manusia. Kalau orang berenang di sana, penyu ini bahkan ikut menemani berenang dalam air. Jadi pengunjung bisa merasakan sensasi berenang bareng penyu.

Selain penyu, di Danau Moko juga terdapat ikan kecil–kecil seperti di aquarium yang siap jadi teman kamu berenang.

Air Danau Moko diyakini bersumber dari laut dan melewati darat, sehingga rasanya tidak begitu asin dan tak pula tawar.

“Sudah rada–rada payau jadi tidak terlalu asin dan engga tawar juga. Cuma jernih dan biru banget, dari atas biru bawah lebih biru lagi keren banget,” tuturnya.

Di Danau Moko juga ada tebing, yang bisa jadi tempat bagi pengunjung untuk berlompat ke air. Jika malas mandi, kamu bisa bersantai di pinggir Danau Moko menikmati lukisan alam yang memukau dan merasakan lambaian angin.

Danau Moko kini mulai ramai dikunjungi. Selain masyarakat sekitar, wisatawan dari luar daerah juga berdatangan ke sana.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini