7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi, Apa Saja?

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Senin 14 September 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 408 2277466 7-destinasi-wisata-di-indonesia-yang-harus-kamu-kunjungi-apa-saja-mtyX3sBGbt.jpg Piaynemo di Raja Ampat, Papua (Foto by Indonesia Travel)

INDONESIA bak sepenggal tanah surga. Keindahan alam nusantara dari Sabang sampai Merauke sungguh luar biasa. Spot wisata bertaburan di sana-sini. Tak heran bila pada 2019, Indonesia berada di peringkat ke 7 pariwisata terbaik dunia versi Lonely Planet buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia.

Destinasi wisata Indonesia juga tidak kalah pamor dengan beberapa tempat wisata terkenal di luar negeri loh Okezoners.

Baca juga: Bali Nomor 1 dan Lombok 16, Ini 25 Destinasi Wisata Terbaik Asia 2020

Berikut 7 destinasi wisata di Indonesia yang wajib Okezoners kunjungi minimal sekali seumur hidup seperti dilansir dari Good News From Indonesia:

Ekowisata Tangkahan

Terletak di wilayah Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Dijuluki The Hidden Paradise In Sumatera. Okezoners bisa menjelajahi hutan, jelajah arus sungai, memandikan gajah, berkemah dan menikmati panorama alam dari atas jembatan gantung. Buat okezoners yang tertarik wisata di alam terbuka, lokasi ini sangat cocok loh.

Baca juga: 6 Penyebab Keanekaragaman Hayati Semakin Hilang

Kepulauan Belitung

Wilayah ini dulunya terkenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia. Ciri khas pantai di kepulauan Belitung adalah batu granit raksasa yang tersebar di segala penjuru. air laut yang biru jernih bak kristal, pasir putih dan pepohonan kelapa di bibir pantai.

Ilustrasi

Wisata Belitung (Kemenparekraf)

Dieng Plateau

Berada pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (MDPL). Sebuah kaldera yang dikelilingi gunung aktif. Banyak spot menarik loh buat okezoners kunjungi di sana. Seperti telaga warna, kawah candradimuka, kompleks candi Arjuna, bukit sikunir dan masih banyak objek wisata lainnya disini. Desa Sembungan di Dieng dinobatkan sebagai desa tertinggi di pulau jawa loh Okezoners dengan ketinggian 2300 MDPL.

Ilustrasi

Dieng (Dok Okezone)

Taman Nasional Baluran

Terkenal dengan pesona padang sabana ala Afrika dan dikenal juga dengan sebutan Little Africa In Java. Di Taman Nasional Baluran ini di gunakan juga sebagai konservasi beragam Flora dan Fauna. Memiliki luas 25.000 hektare dan hampir 40 persen wilayahnya adalah sabana. Terdapat berbagai ragam hewan yang dilindungi seperti Banteng, Kerbau, Rusa, dan Kera Berekor Panjang.

Trio Gili

Tiga pulau cantik yang ada di Kepulauan Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Di wilayah perairan ini banyak kegiatan yang Okezoners bisa lakukan misalnya berjemur, menyelam (diving) dan snorkeling. Akses jalan tercepat menuju Trio Gili adalah melalui Mataram–Senggigi–Pelabuhan Bangsal–Trio Gili

Pulau Komodo

Masuk dalam Wilayah Taman Nasional Komodo. Taman Nasional ini terdiri dari tiga pulau besar yaitu pulau Komodo, Pulau Rinca dan pulau Padar. Pulau Komodo juga dinobatkan sebagai situs warisan dunia.

Ilustrasi

Taman Nasional Komodo (Okezone.com/Dimas)

Sebagai selain habitat bagi hewan Purba Komodo, pulau ini juga terdapat objek wisata lain yang bisa Okezoners kunjungi, seperti Pantai Merah Muda atau Tenar yang disebut juga Pink Beach.

Raja Ampat

Ada empat pulau utama di Raja Ampat yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Dinobatkan sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik dunia.

Dan yang tak kalah membanggakan dari Raja Ampat adalah The Nature Conservancy menyebut sekitar 75 persen biota laut yang ada di dunia bisa ditemukan di perairan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini