5 Tempat Wisata di Bali yang Sering Jadi Lokasi Syuting Film

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 408 2277907 5-tempat-wisata-di-bali-yang-sering-jadi-lokasi-syuting-film-LGYeAdq3ZQ.jpg Tegalalang, Ubud, Bali (Foto Freepik)

PULAU Bali terkenal seantero jagad sebagai destinasi wisata dunia. Selain keindahan alam seperti pantai, laut, gunung, pedesaan, Pulau Dewata juga punya tradisi, budaya, seni yang unik sekaligus menarik bagi wisatawan.

Wisatawan termasuk dari mancanegara sangat mengagumi keramahan masyarakat Bali. Sebagai daerah wisata, Bali juga bersih. Desa Panglipuran di Bangli, Bali Timur sampai dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di dunia loh Okezoners.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Korea Selatan, Termasuk Lokasi Syuting Drakor

Bali mempunyai beragam pantai yang indah dan memukau serta suasana pedesaan dan alam yang asri dan tenang. Beberapa lokasi keren di Bali sering dijadikan tempat syuting film Indonesia maupun produksi luar negeri.

Berikut Okezone rangkum berbagai lokasi di Bali yang sempat atau bahkan sering dijadikan lokasi syuting film terkenal di dunia.

Desa Ubud

Tempat wisata Ubud Bali banyak menyimpan daya tarik seni dan budaya yang memukau. Beberapa film yang diproduksi mancanegara banyak memakai latar belakang Ubud sebagai lokasi syuting. The Fall film produksi 2012 atau Okezoners masih ingat dengan Film Eat, Pray, Love yang dirilis pada 2010 ini menceritakan tentang seorang wanita berkelana ke beberapa negara untuk mencari ketenangan hidup.

ilustrasi

Pemandangan di Ubud, Bali (Pexels)

Salah satu negara yang dituju adalah Indonesia lokasi tepatnya di Ubud. Lokasi syuting Julia Robert di Bali ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat hijau dan segar. Selain mengundang artis mancanegara ke Indonesia, film tersebut turut membantu mempromosikan wisata yang ada di Bali, salah satunya Desa Ubud.

Ubud Art Market

Masih dengan Film Eat, Pray, Love. Dalam film ini, Ubud Art Market menjadi latar belakang loh Okezoners di salah satu scene film tersebut. Salah satu pasar tradisional di Pulau Dewata ini memiliki keunikan tersendiri.

Tidak hanya wisatawan lokal, banyak wisatawan asing yang turut serta mendatangi tempat ini. Mereka para wisatawan penasaran seperti apa nuansa di pasar seni tersebut. Di pasar tersebut menjual beragam macam kerajian khas Bali dan juga banyak aksesoris, oleh-oleh serta pernak-pernik bernuansa dan bertemakan Bali.

Karang Asem

Bagi Okezoners pencinta Film Action, pasti tau dong dengan Film Alex Cross yang dirilis pada tahun 2012 ini. Film tersebut banyak memakai lokasi syuting di Karang Asem Bali bahkan pada proses pembuatan film tersebut banyak juga loh Okezoners yang melibatkan masyarakat Bali itu sendiri.

Banyak lokasi wisata yang bisa Okezoners kunjungi loh Ketika berada di Karang Asem seperti Pura Besakih, Pura Penataran Agung Lempuyangan, Rumah Pohon Karang Asem, Desa Tenganan, Taman Ujung, Pantai Perasi atau bisa juga menyelam dengan Odyssey Submarine.

Pantai Padang-Padang

Dalam Film Eat, Pray, Love, Julia Robert berenang dan bersantai menikmati air yang jernih serta pasir pantai yang putih. Pantai ini terletak di Pecatu, Kabupaten Badung, Bali. selain berenang, Okezoners juga bisa loh mencoba menaklukan ombak dengan surfing, berjemur atau sekedar bersantai di tepi pantai dengan diiringi suara deburan ombak yang menenangkan.

Teras Sawah Tegalalang

Teras Sawah Tegalalang berada di Ubud. Lokasi tersebut menjadi lokasi favorit Gilbert untuk melakukan meditasi. Hamparan sawah yang hijau menyegarkan mata serta udara yang segar menjadi nilai positif lokasi ini.

Sawah yang tersusun rapi berbentuk terasering petak-petak juga menjadi spot favorit bagi kalangan fotografer. Tegalalang terletak di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. lokasi tersebut kini menjadi ikon pariwisata pertanian bali dan ubud yang berkembang serta menjadi tujuan utama wisata terkenal saat ini di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini