5 Tempat Wisata Anak di Jakarta, Asyiknya Bisa Bermain Sambil Belajar

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 408 2278271 5-tempat-wisata-anak-di-jakarta-asyiknya-bisa-bermain-sambil-belajar-f6QDNTTbqv.jpeg Istana Anak Indonesia, TMII, Jakarta Timur (Foto Traveloka)

HARI libur adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, bersantai ria di rumah ataupun berpergian ke suatu tempat. Untuk para orang tua tentunya ada keinginan untuk membahagiakan putra putrinya, seperti mengajak si kecil ke tempat wisata.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Harus Kamu Kunjungi, Apa Saja?

Ada banyak tempat wisata yang ramah anak di Jakarta. Di antaranya 5 lokasi ini:

1. Sea World

Sea World Ancol merupakan aquarium raksasa. Di sini anak–anak bisa menambah ilmu pengetahuan alamnya, karena bisa belajar tentang dunia air dan hewan hidup di dalamnya. Seaworld berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol di Jalan Lodan Timur, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

ilustrasi

2. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol banyak terdapat wahana bermain khususnya untuk anak-anak, seperti seluncuran air dan kolam air.

Di lokasi ini, anak-anak juga bisa bermain-main di pantai dengan laut berombak landai. Kemudian ada juga Dunia Fantasi yang di dalamnya banyak sekali tempat bermain penuh fantasi, cocok buat anak.

ilustrasi

3. Taman Mini Indonesia Indah 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat rekeasi, bermain sekaligus menambah wawasan tentang Indonesia. TMII adalah miniaturnya Indonesia.

Taman di atas lahan seluas 150 hektare terdapat rumah adat 34 provinsi di Indonesia, kemudian ada danau dengan miniatur pulau, ada Istana Anak-Anak Indonesia, wahana bermain, snowbay, taman burung, satwa-satwa khas Indonesia dan lainnya.ilustrasi

TMII berada di Pinang Ranti, Jakarta Timur. Lokasi ini ramai dikunjungi warga setiap hari, terutama akhir pekan dan hari libur.

4. Waterbom Jakarta

Waterbom Jakarta, salah satu wisata air terbesar di Penjaringan, Jakarta Utara.. Selain berenang, lokasi ini menyediakan waterslide dengan ketinggian bervariasi.

Di sini juga banyak cafe sehingga bisa jajan sepuasnya sambil bermain air. Waterbom ini juga cocok buat bermain anak.

5. Planetarium

Planetarium di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat merupakan pusat pendidikan alam semesta. Anak–anak bisa belajar mengenai tata surya menjelajah bintang, melihat rasi bintang hingga meteor jatuh ke bumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini