Menikmati Pesona Merapi Sambil Ngopi di Jurang Jero

Ade Naura, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 408 2278335 menikmati-pesona-merapi-sambil-ngopi-di-jurang-jero-OhWBhcs8bJ.JPG Pengunjung Merapi beristirahat di Jurang Jero (Foto: Instagram/@btngunungmerapi)

SIAPA nih yang kangen Jogja? Ya, salah satu destinasi terkenal di sana tentunya Gunung Merapi. Buat yang suka mendaki atau bersantai di alam untuk refreshing, ini adalah tempat yang cocok untuk kamu.

Di Gunung Merapi ini, kamu tak hanya sekadar disuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Namun, ada juga Taman Nasional nya loh!

Nah, Taman Nasional Jurang Jero namanya. Di sini memang disediakan untuk melakukan aktivitas alam juga. Seperti atraksi jeep, ATV, mini trail, taman bermain alam dan taman airnya juga tersedia. Itulah sederet aktivitas alam yang bisa dilakukan di Jurang Jero selain melihat pemandangan Gunung Merapi, dan hutan pinusnya.

Melansir dari akun Instagram @btngunugmerapi, di Taman Nasional Jurang Jero ini terdapat satu tempat berupa warung yang nyaman banget buat disinggahi. Apalagi, kalau kamu sudah lelah berkelana di Jurang Jero dan ingin beristirahat sejenak memanjakan kaki dan tubuhmu.

Pengunjung Merapi

Tak perlu cemas, karena di warung ini selain bersantai kamu juga bisa menyantap makanan dan minuman, atau makanan ringan sebagai camilan. Sambil menatap senja di Gunung Merapi, enak banget kan kalau kamu bisa mencicipinya ditemani secangkir kopi.

Ketika hari sudah memasuki sore menjelang malam, justru warung ini menjadi ramai dengan pengunjung yang ingin bersantai untuk sekadar mengobrol atau kongkow dengan kerabat dan keluarga.

Desain warung dengan konsep terbuka dan kursi serta meja-meja yang terbuat dari kayu membuat kamu merasa benar-benar rileks di alam terbuka, dengan sejuknya udara pegunungan.

Nah, jika nanti masa PSSB berakhir, enggak ada salahnya kan tempat ini menjadi salah satu list destinasi kamu untuk refreshing melepas penat dari kesibukan pekerjaan di ibu kota. Selamat berkunjung ya!

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini