Indahnya Punthuk Setumbu, Tempat Rangga dan Cinta Menikmati Sunrise di Film AADC 2

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 408 2278527 indahnya-punthuk-setumbu-tempat-rangga-dan-cinta-menikmati-sunrise-di-film-aadc-2-quAyJK2sJS.jpg Pemandangan sekitar Candi Borobudur dipotret dari Punthuk Setumbu, Magelang (Foto Freepik)

FILM Ada Apa dengan Cinta (AADC) sangat populer di awal tahun 2000-an. Mengisahkan tentang percintaan Rangga dan Cinta yang diperankan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowadoyo.

Salah satu lokasi syuting film ini adalah di Punthuk Setumbu, Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: 5 Cara Seru Liburan ke Pulau Lombok Buat Para Backpacker

Dalam film AADC 2, Rangga dan Cinta sempat berpisah lama sebelum akhirnya bertemu di Yogyakarta. Rangga mengajak Cinta ke salah satu tempat untuk melihat terbitnya matahari yang sangat indah.

Lokasi Rangga dan Cinta menikmati sunrise dalam film tersebut adalah di Punthuk Setumbu, objek wisata yang dekat dengan Candi Borobudur. Pemandangannya menakjubkan, sehingga menjadi incaran banyak fotografer dalam maupun luar negeri.

Untuk mencapai puncak Punthuk Setumbu, anda harus melewati jalanan yang menanjak sekitar 15 menit. Setelah sampai di puncak, Okezoners dapat duduk santai menikmati pemandangan di gazebo dan mencoba spot-spot foto Instagramable.

Punthuk Setumbu menawarkan pemandangan sunrise sangat indah. Dari sana, traveler akan melihat pegunungan menoreh, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, sampai megahnya Candi Borobudur. Saking bagusnya pemandangan lokasi ini mendapatkan julukan Borobudur Nirvana Sunrise.

Bahkan kalau sedang beruntung, kamu bisa melihat sunrise matahari pagi yang muncul perlahan dan bersinar dengan halus di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Keren kan?

Selain Puthuk Stumbu, okezoners bisa juga mengunjungi Gereja Ayam yang letaknya tidak terlalu jauh dari Puthuk Setumbu.

Tempat wisata Gereja Ayam ini juga menjadi salah satu lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2. Dan di tempat ini juga menjadi tempat terakhir Rangga dan Cinta menyelesaikan berbagai permasalahan percintaan mereka di masa lalu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini