4 Tips Traveling ala Travel Blogger Emilia Tanova

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 406 2279484 4-tips-traveling-ala-travel-blogger-emilia-tanova-Jhs2ffCuYT.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

TRAVELING merupakan salah satu kegiatan yang paling ampuh untuk melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Kendati demikian, dibutuhkan persiapan yang sangat matang agar momen traveling atau liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Nah, bicara soal traveling, belum lama ini Travel Blogger ternama asal Australia, Emilia Tanova, membagikan sejumlah tips yang bisa kamu sontek. Mulai dari tips memesan tiket pesawat hingga tips traveling bersama anak. Yuk intip langsung ulasannya, seperti dilansir Okezone dari news.com.au, Kamis (17/9/2020).

Memesan tiket penerbangan

Tips pertama mungkin sudah sering kamu lihat di artikel perjalanan maupun media sosial. Emilia mengatakan bahwa, cara terbaik untuk memesan tiket penerbangan adalah beberapa bulan sebelum jadwal keberangkatan, atau menjelang hari H.

Bila ingin mendapatkan harga yang lebih murah, tentu sebaiknya memesan tiket dari jauh-jauh hari. Namun tak jarang pihak maskapai menawarkan beragam promo menarik pada menit terakhir (jelang keberangkatan). Cara kedua ini sangat direkomendasikan Emilia untuk wisatawan yang memang memiliki jiwa petualang dan fleksibilitas yang tinggi.

“Selain itu, tak sedikit traveler yang memesan paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan. Terkadang, harganya cenderung lebih murah bila dibandingkan memesan akomodasi satu per satu. Maka dari itu, mulai sekarang jangan ragu untuk subscribe maskapai penerbangan internasional untuk mendapatkan informasi seputar promo terbaru mereka,” kata Emilia.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Bernuansa Pink di Dunia yang Memanjakan Mata

Mengemas perlengkapan traveling

Bila kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, maka pastikan untuk membawa sejumlah dokumen penting seperti passport dan visa yang masih berlaku. Emilia menjelaskan, traveling ke luar negeri juga akan jauh lebih praktis bila wisatawan membekali dirinya dengan kartu kredit, dibandingkan harus menukarkan mata uang.

Namun, sebaiknya kamu menyimpan dokumen penting dan credit card di tempat yang aman. Bila perlu siapkanlah salinannya sebagai cadangan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Mengambil foto saat traveling

Untuk mendapatkan foto yang cantik dan instagramable, Emilia biasanya akan melakukan research tentang destinasi yang hendak dia sambangi. Dimulai dengan mencari informasi tempat, lalu mencari spot-spot foto yang sekira cocok untuk dijadikan background.

“Saya sering melihat geotag dan tagar di instagram, buku panduan lokal, majalah hotel, dan kartu pos untuk mendapatkan informasi. Semua itu saya persiapkan beberapa minggu sebelum perjalanan,” kata Emilia.

Setelah sampai di lokasi., Emilia mengatakan bahwa dirinya kerap menyiapkan jadwal khusus untuk berburu foto-foto instagramable. Dengan demikian, jadwal liburannya yang lain tidak akan terganggu dan dia pun bisa berburu foto sampai puas.

Traveling dengan anak

Ketika traveling dengan anak, Emilia menjelaskan bahwa persiapan yang dia lakukan bisa tiga kali lipat lebih intens dibandingkan traveling seorang diri.

Tujuannya untuk memastikan kenyamanan sang buah hati selama perjalanan nanti.

Hal ini berkaitan erat dengan perlengkapan dan peralatan yang mereka butuhkan seperti berapa banyak popok yang harus dibawa, menyiapkan stroller yang praktis, hingga memastikan persediaan makanan dan camilan terpenuhi.

“Untuk akomodasi, saya anjurkan pilihlah hotel atau airbnb yang nyaman. Selain itu jangan lupa membawa kotak P3K untuk berjaga-jaga, karena anak-anak itu sangat aktif,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini