6 Wisata Air Terjun Eksotis di Sentul Bogor, Bisa buat Piknik Akhir Pekan

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 408 2280088 6-wisata-air-terjun-eksotis-di-sentul-bogor-bisa-buat-piknik-akhir-pekan-qJF89Ud8nn.JPG Curug Cikuluwung (Foto travelosofi.blogspot.com)

BOGOR masih menjadi destinasi wisata favorit untuk berlibur bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Wilayah penyangga Ibu Kota ini punya banyak tempat wisata. Bisa jadi yang terkenal adalah Puncak. Tapi, selain itu ada lagi loh.

Sebut saja Sentul. Daerah berjuluk Kota Pegunungan ini juga bertabur spot menarik seperti air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut curug. Curug ini jadi daya tarik wisatawan domestik, sangat cocok buat melepas penat dan membuang stres.

Baca juga: 5 Wisata Danau Bernuansa Alam nan Sejuk di Jakarta

Berikut 6 destinasi wisata air terjun alias curug di Sentul, Bogor dirangkum dari beberapa sumber.

Curug Bidadari

Salah satu curug yang sangat populer di kawasan Sentul adalah curug bidadari yang memiliki pesona tersendiri di mata para pengunjung. Debit air yang cukup tinggi serta pesona alamnya yang sangat asri menjadi daya pikat tersendiri bagi para penikmat alam.

ilustrasi

Curug Bidadari (Foto Aneka Tempat Wisata)

Curug yang satu ini memang cukup terkenal keindahannya, dengan ketinggian air terjun sekitar 50 meter. Selain menikmati kesegaran air terjunnya, pengunjung juga bisa bermain air di kolam buatan yang memang sengaja disediakan oleh pengelola.

Kolam ini sendiri memiliki kedalaman yang cukup pendek jadi aman untuk dijadikan tempat bermain anak-anak. Lokasinya terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curug Leuwi Hejo

Curug yang satu ini cukup terkenal di kalangan anak muda bogor. Curug Leuwi Hejo Sentul ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan curug ini terletak pada posisinya dan keadaan lingkungan yang berada disekitarnya karena diapit oleh dinding batuan kapur yang semakin mempercantik suasana.ilustrasi

Ayu Ting Ting di Curug Leuwi Hejo (Instagram)

Namun yang paling menarik perhatian pengunjung adalah warna aliran air yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan.

Curug Putri Kencana

Saat berkunjung ke wisata Curug Putri Kencana, maka Okezoners akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Hal ini karena para pengunjung bisa bermain di sebuah kolam alami dengan kesegaran air yang dapat menjernihkan badan sekaligus pikiran.

Perpaduan antara asrinya alam serta kesegaran airnya merupakan perpaduan yang sangat lengkap. Apalagi Okezoners akan menemukan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Curug ini terletak Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curug Cibaliung

Curug terbaik di Sentul yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah curug yang masih baru. Letaknya yang berada di Babakan Madang, Sentul ini sendiri sering di datangi oleh anak-anak muda Bogor. Curug yang satu ini sendiri hampir memiliki kesamaan seperti Curug Leuwi Hejo.

Namun yang menjadi perbedaannya adalah untuk ukuran curug ini memang tak terlalu besar, selain itu suasana alamnya lebih terasa di tempat yang satu ini. Jika Okezoners datang ke tempat yang satu ini maka akan di sambut oleh suasana alam yang sangat asri dan nyaman. Udara masih sangat segar dan dingin, sangat menyejukkan serta membuat rileks pikiran dan badan sejenak.

Curug Cikuluwung

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru, namun air terjun yang satu ini sudah berhasil menyita perhatian masyarakat sekitarnya. Pasalnya curug satu ini menawarkan keunikan yang berbeda dengan curug lainnya. Letaknya yang berada di tebing bebatuan alam akan terlihat sangat rapi seakan sengaja disusun untuk mengelilingi curug.

Apalagi Okezoners bisa berenang di area curug tersebut dan merasakan kesegaran alami dari air curug. Lokasi curug ini terletak di Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Curug Ciburial

Satu lagi curug yang tak kalah indah yang ada di daerah Sentul, lebih tepatnya berada di desa Cibeureum, Sentul. Curug yang satu ini juga biasa disebut sebagai Curug Kembar Ciburial. Hal ini karena jika Okezoners berkunjung ke lokasi ini, maka Okezoners akan di sambut oleh dua buah curug yang sama-sama indahnya.

Meskipun kedua aliran curugnya tak bersebelahan tapi keduanya sama-sama indah. Selain itu ketinggan setiap curug satu dengan yang lain juga berbeda-beda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini