7 Tempat Wisata di Malang, dari Bromo hingga Kampung Warna-warni

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 408 2280721 7-tempat-wisata-di-malang-dari-bromo-hingga-kampung-warna-warni-DRBoaOL6JN.jpg Gunung Bromo (Freepik)

MALANG dengan tupografi wilayahnya yang dikelilingi pegunungan memiliki banyak tempat wisata. Mulai wisata alam, gunung, kuliner, edukasi, pantai hingga yang kekinian atau hits. Jadi tak heran jika Malang termasuk daerah destinasi wisata andalan di Jawa Timur.

Baca juga: 6 Wisata Air Terjun Eksotis di Sentul Bogor, Bisa buat Piknik Akhir Pekan

Wisatawan yang berkunjung ke Malang bukan saja domestik, tapi juga mancanegara. Objek wisata andalan paling diminati turis tentu saja Gunung Bromo yang eksesotis. Tapi, Malang bukan saja Bromo.

Lalu, apa lagi yang jadi objek wisata di Malang? Berikut ulasannya.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Popularitasnya terkenal hingga luar negeri. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset. Bromo juga memiliki pemandangan seperti padang pasir. Wisatawan banyak naik ke Bromo melalui Malang.

ilustrasi

2. Museum Angkut

Museum Angkut menjadi salah satu wisata favorit wisatawan yang berkunjung ke Malang. Di tempat ini banyak ragam kendaraan dari model klasik, tradisional hingga modern.

Banyak spot foto yang instagramable di sini, sehingga semakin menambah daya tarik pengunjung, khususnya bagi kamu yang gemar berfoto okezoners. Harga tiket masuk Museum Angkut Rp80.000, buka mulai dari 11.00–19.00 WIB.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Jakarta Barat, dari Museum hingga Ice Skating

3. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro merupakan pantai berpasir putih dan laut biru di Malang. Ada pulau-pulau kecil di sini yang membuatnya terlihat bak Piaynemo Raja Ampat.

4. Eco Green Park

Eco Green Park merupakan tempat wisata edukasi tentang alam dan satwa. Cocok jadi tempat liburan keluarga dan anak-anak, karena bisa belajar sambil bertamasya.

5. Millenial Glow Garden

Milenial Glow Garden merupakan tempat wisata dengan lampu-lampu 3 dimensi. Spot foto di sini pun banyak dan instagramable banget lho okezoners. Harga tiket masuknya pun hanya Rp60.000 dan kamu sudah bisa berkeliling tempat ini sampai puas.

6. Pantai Bengkung Malang

Pantai Bengkung di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang. Di sini kamu juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Malang bersama sahabat, keluarga bahkan pasangan. Ada gubuk untuk istirahat, toilet dan terdapat tebing yang menambah keindahan pantai Bangkung. Harga tiketnya hanya Rp10.000 per orang.

7. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung warnawarni Jodipan ini merupakan rumah warga yang berada di tepi sungai di Malang. Tempat ini dijadikan kampung wisata karena konsep unik dan colorfull membuat banyak wisatawan tertarik mengunjungi tempat ini. Wisata ini sangat cocok dikunjungi bila kamu penyuka selfie dan cocok untuk feeds instagram kamu okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini