5 Wisata Waduk Keren di Malang, Asyik buat Santai

Ade Naura, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 408 2281215 5-wisata-waduk-keren-di-malang-asyik-buat-santai-DdSCuZ8wNk.jpg Waduk Andeman, Malang (Foto dolandolen.com)

MEMILIH tempat liburan atau refreshing di Indonesia sangat mudah, bumi nusantara punya keindahan alam dan spot-spot wisata luar biasa. Bukan saja, pantai, laut, gunung, dan danau. Waduk yang keren juga ada loh.

Di Malang ada lima waduk yang siap memanjakan mata kamu Okezoners. Waduk-waduk ini cocok buat tempat bersantai. Waduk apa saja kira-kira?

Baca juga:  7 Tempat Romantis di Malang Raya, Asyik untuk Wisata Bareng Pasangan

Dilansir dari akun Instagram @infowisatamalang, Senin (21/9/2020), berikut lima waduk keren di Malang yang bisa kamu kunjungi.

1. Waduk Andeman

Waduk Andeman ini terletak di sisi selatan Kota Malang. Dari kawasan kota, kamu bisa langsung menuju ke arah kota kecil Turen, dan lanjut ke Desa Sanan Kerto. Kamu ikuti arah petunjuk ke Pemandian Andeman Turen, ya. Nah, kamu bisa menikmati pemandian di waduk ini juga, cuma bayar Rp5000 aja kok untuk tiket masuknya!

2. Waduk Jurang Toleh

Waduk Jurang Toleh berlokasi di Dusun Kebun Klopo, yang dulunya merupakan sebuah tempat pemancingan. Yang akhirnya disulap menjadi tempat dengan pemandangan yang sangat indah. Waduk Jurang Toleh ini menjadi salah satu destinasi yang paling laris juga di Malang.

Kamu gak usah khawatir, gak perlu bayar untuk tiket masuknya tapi kalau kamu mau menyebrang ke Dermaga Cinta, hanya bayar untuk sewa perahunya saja. 

3. Waduk Lahor

Di waduk yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka memancing ikan. Karena ada bermacam-macam ikan tawar yang terdapat di waduk ini, dan keramba yang yan g dibudidayakan. Yang gak suka memancing tenang saja, kamu bisa duduk dan bersantai di warung-warung tepi Waduk Lahor ini.

Di warung-warung ini juga banyak olahan ikan segar seperti, ikan wader, lele, tawes, dan lainnya.

4. Waduk Selorejo 

Waduk Selorejo dibangun pada masa penjajahan Jepang dan masih bertahan sampai sekarang. Waduk ini menampung air dari sungai Kwayangan, Lahar Kletak, Konto dan sungai-sungai lainnya.

Waduk Selorejo terletak di Dusun Selorejo, Desa Pandansari. Kamu pasti suka kalau berkunjung kesini sambil menikmati pemandangan Gunung Arjuno, Kawi dan Kelud.

5. Waduk Karangkates 

Waduk Karangkates berada di tepi jalan di jalur yang yang menghubungan antara Kota Malang dan Blitar. Waduk ini dibangun tahun 1970-an, yang berfungsi sebangai pembangkit tenaga listrik.

Namun,waduk indah ini juga menjadi satu destinasi yang diminati pengunjung. Dengan harga tiket Rp5000 saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan Waduk Karangkates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini