Liburan Sambil Relaksasi, Ini 5 Tempat Wisata Yoga Terbaik di Lombok

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 408 2282024 liburan-sambil-relaksasi-ini-5-tempat-wisata-yoga-terbaik-di-lombok-bxkykbHLto.jpg Yoga di Novotel Lombok (Foto YogaTrail.com)

YOGA jadi salah satu aktivitas gaya hidup ngetren sekarang, baik untuk menjaga kesehatan atau menurunkan berat badan. Senam fisik dengan metitasi disertai teknik pernapasan dan perenggangan otot ini sangat disukai warga dari berbagai kelompok usia.

Nah, kalau Anda berliburan di Lombok dan ingin yoga, jangan khawatir. Di pulau wisata ini sudah banyak tempat yoga, seiring meningkatkan kunjungan turis domestik maupun mancanegara ke daerah di Nusa Tenggara Barat ini.

Baca juga: 5 Wisata Waduk Keren di Malang, Asyik buat Santai

Bisa dibayangkan bagaimana rasanya beryoga menghadap hutan hijau atau pantai dengan laut biru, sambil menghirup segarnya udara tanpa polusi. Ini bisa Anda rasakan di Lombok.

Berikut 5 tempat yoga terbaik di Lombok seperti dilansir dari Indonesia Travel, Rabu (23/9/2020) :

1. Novotel Lombok

Sebuah resort tepi pantai dan eksklusif dengan arsitektur bergaya Sasak lokal, Novotel Lombok menawarkan lebih dari sekedar akomodasi. Resort tersebut berlokasi di Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dengan fasilitas dan aktivitas mewah yang dapat dinikmati pengunjung, liburan liburan ini sangat cocok untuk semua anggota keluarga. Kelas yoga tersedia pada waktu yang berbeda di tepi pantai, berpasir putih dan laut yang damai.

Cobalah yoga pada sore hari untuk merasa segar kembali sambil memandang langit merah tua saat matahari terbenam.

 

2. Ashtari

Ashtari adalah sebuah restoran yang mempunyai nuansa santai di luar ruangan untuk menikmati garis pantai Lombok dari jauh. Restoran ini menawarkan pilihan makanan dan minuman yang sehat, untuk menemani pengunjung saat bersantai bersama teman dan keluarga.

Platform Yoga adalah dek kayu yang menghadap ke hutan hijau subur. Dengan banyaknya kelas Yoga yang tersedia untuk setiap tingkat keterampilan, shala ini memiliki lingkungan yang menakjubkan yang akan membantu Anda untuk fokus dan menemukan kedamaian batin.

3. Gili Yoga

Mengubah diri Anda menjadi sehat melalui teknik penuh perasaan dari setiap gerakan Yoga. Gili Yoga menawarkan semua jenis gaya, dan bahkan memiliki program khusus bagi mereka yang ingin memenuhi syarat sebagai guru Yoga.

Selain Yoga, retreat di tepi pantai ini memberi Anda kesempatan untuk merasakan menyelam gratis. Selain itu, teknik pernapasan yang tepat untuk penyelam, dan kelas yoga freediving juga tersedia untuk semua tingkat keahlian.

Akomodasi tersedia dengan interior bergaya Sasak yang nyaman untuk menjamin kenyamanan Anda.

4. Pusat Meditasi dan Yoga H20

Bermandikan di lanskap alam yang indah, pantai, dan tepi laut, fasilitas ini memberi Anda berbagai perawatan penyembuhan holistik, program pelatihan guru bersertifikat akan memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan keterampilan Anda di Yoga.

Retret meditasi adalah program yang dirancang bagi Anda untuk menyeimbangkan pikiran dan tubuh Anda. Bungalow beratap jerami yang simpel dan nyaman merupakan tempat yang rapi untuk menginap dan melepas lelah.

Coba Zen Veranda, tempat yang tenang untuk membaca buku tentang Yoga, meditasi, atau topik terkait lainnya. Anda juga bisa bersenang-senang menjelajahi keajaiban Gili Air serta Gili Meno dan Gili Trawangan di dekatnya.

5. Yoga Mandala dengan Pemandangan Laut Biru

Studio dengan pemandangan laut ini terletak hanya beberapa langkah dari birunya air. Latihan pernapasan tersinkronisasi, Anda sebagai bagian penting dari teknik Yoga untuk menghilangkan stres dan hambatan mental apa pun yang telah menjadi energi negatif Anda.

Rasakan persendian dan otot Anda meregang, dan buat Anda jauh lebih fleksibel. Kegiatan menarik lainnya adalah lokakarya spiritual, filosofi pijat, dan teknik yoga acro. Dengan kesadaran yang berkembang pesat akan kebutuhan gaya hidup sehat, Yoga terus berkembang dengan berbagai metode, teknik, dan tujuan. Koneksi internet di seluruh dunia telah membuat aktivitas fisik ini semakin terkenal dan populer, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan penyembuhan holistik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini