Wisata Kepulauan Seribu Tutup Selama PSBB

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 406 2282234 wisata-kepulauan-seribu-tutup-selama-psbb-Tkoh0FXR6c.JPG Pulau Tidung di Kepulauan Seribu (Foto: pakettourbelitung)

SELURUH tempat wisata di kawasan Kepulauan Seribu tidak bisa melayani pelanggan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Penutupan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Ibu Kota.

Hal itu mengacu kepada Surat Edaran Dinas Parekraf DKI Jakarta Nomor 353/SE/2020 tentang Pembatasan Usaha Pariwisata Selama Masa PSBB. Pelarangan kunjungan ke kawasan itu berlaku hingga Minggu 27 September 2020 mendatang.

"Yang terkait tempat wisata ditutup," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya saat dihubungi wartawan, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, yang boleh berkunjung ke kawasan itu hanya warga Kepulauan Seribu. nantinya akan dilakukan pemeriksaan KTP bagi seseorang yang ingin melakukan penyeberangan di dermaga.

"Petugas akan meminta calon penumpang memerlihatkan KTP," ujarnya.

Sebelumnya, Senin, 14 September 2020, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kembali memperketat kebijakan PSBB di wilaya Ibu Kota.

Dengan adanya kebijakan itu membuat beberapa aktivitas menjadi terbatas setelah sebelumnya mendapat pelonggaran pada masa PSBB transisi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini