Coban Pandawa, Pesona 5 Air Terjun Saling Berdekatan

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 408 2283009 coban-pandawa-pesona-5-air-terjun-saling-berdekatan-OqBuxBPBSm.jpg Coba Pandawa (Capture Youtube)

BAGI wisatawan yang suka merasakan panorama air terjun, tak ada salahnya mencoba Coban Pandawa. Objek wisata air terjun di Wonorejo, Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini baru dibuka, tapi sudah menyedot banyak penikmat wisata alam.

Bukan karena ketinggiannya yang menarik pengunjung untuk datang ke sini, melainkan ada 5 air terjun yang jaraknya berdekatan, jadi sangat unik. Air jernih yang jatuh dari atas tebing bebatuan hitam jadi pemandangan sangat eksotis.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam nan Menawan dari Puncak Gunung Ijo

Mengutip dari Instagram Info Wisata Malang, Kamis (24/9/2020), air terjun Pandawa ini bentuknya melebar, berbeda dengan kebanyakan air terjun di Malang, sebut saja Coban Talun, Coban Kodok, Coban Telaga Warna, dan lainnya.

Kelima air terjun ini menawarkan keindahan yang berbeda-beda. Kelimanya juga memiliki ketinggian yang beragam meski dalam satu lokasi. Mulai dari yang terendah, hingga air terjun kelima bisa Anda nikmati keindahannya.

Adapun tinggi dari Coban Pandawa, didominasi oleh coban yang kedua dengan ketinggian mencapai sekitar 25 meter dengan panorama hutan di sekelilingnya.

Karena baru dibuka, fasilitas di Coban Pandawa belum terlalu banyak sehingga masih sangat alami.

“Baru tahu ternyata di sekitar Dampit ada wisata air terjun. Untuk air terjunnya cukup bagus meski ga terlalu besar, airnya jernih, pemandangan nya bagus, tempatnya cukup nyempil masih jarang dikunjungi orang dan perlu dikembangkan,” ujar Kristianus Gencar, seorang pengunjung Coban Pandawa seperti dikutip dari cobanpandawa.blogspot.com.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini