Share

Gaya Traveling Dinda Kirana Mendaki Gunung Prau Bareng Sahabat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 549 2282826 gaya-traveling-dinda-kirana-mendaki-gunung-prau-bareng-sahabat-PCcf6Y6I94.JPG Dinda Kirana (Foto: Instagram/@dindakirana.s)

MENDAKI gunung mendadak jadi aktivitas wisata yang paling digandrungi selebriti Indonesia di masa pandemi Covid-19. Aktris cantik Dinda Kirana pun merasakan sensasi naik gunung untuk pertama kalinya.

Sebagai pemula, Dinda Kirana memang tidak mau muluk-muluk. Dia memilih Gunung Prau di Jawa Tengah karena medan dan jalur pendakian di gunung ini memang relatif aman dan cocok untuk pemula.

Pada kesempatan ini, Dinda juga ditemani beberapa sahabatnya. Duh, jadi penasarankan seperti apa keseruan Dinda Kirana saat mendaki Gunung Prau, berikut Okezone rangkumkan ulasannya.

Menikmati pemandangan indah

Dinda Kirana di Gunung Prau

Salah satu hal menarik saat mendaki gunung adalah suguhan panorama alamnya yang asri dan indah. Di Gunung Prau, Dinda pun menyaksikan dengan jelas betapa indahnya alam Indonesia. Hamparan reremputan hijau berpadu syahdu dengan langit biru yang cerah. Siapa yang tidak terpesona dibuatnya?

Menembus kabut

Selain menikmati panorama alam yang indah, Dinda Kirana juga mengaku sangat tertantang dan antusias ketika harus menembus kabut tebal saat proses pendakian sedang berlangsung.

Dinda Kirana di Gunung Prau

"Ini part ini seru menurut gw. gak tau kenapa gw suka kabut. kita belum sampai camp, kabut udah turun, angin kenceng, semuanya udah mulai lelah dan laper. kita sempet kebingungan cari jalan karena gak lama dari ini udah gak ada cahaya lagi," ujar Dinda.

Sampai di basecamp

Setelah melalui berbagai rintangan, Dinda dan rombongan akhirnya sampai di basecamp Gunung Prau. Di tempat inilah mereka mendirikan tenda untuk bermalam. Pemandangan di sekitarnya lagi-lagi membuat Dinda terpana. Gumpalan awan putih tampak mengelilingi area tersebut. Suasananya benar-benar seperti negeri di atas awan!

Foto di atas puncak Gunung Prau

Meski terbilang pemula, semangat dan perjuangan Dinda memang patut diacungi jempol. Dia berhasil mencapai Puncak Gunung Prau yang berada di ketinggian 2.590 mdpl. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Dinda mengajak sahabatnya untuk berpose di samping papan bertuliskan 'Selamat Datang di Puncak Gunung Prau'.

Dinda Kirana di Gunung Prau

"Mt. Prau 2.565 mdpl Dieng (Jawa tengah) jadi gunung Indonesia pertama yang gw daki. alam baik banget, cuaca buruk belum datang sebelum kita bikin tenda. dikasih lihat pemandangan sunrise yang luar biasa. gw juga dikasih kekuatan buat naik dan pulang dalam keadaan selamat. ada teman teman baik yang jagain gw pas gw ada kendala. kalau di tanya. gw anak pantai atau anak gunung sih? sekarang gw bisa jawab. gw suka dua dua nya," tulis Dinda pada keterangan foto.

Momen sunrise

Dinda Kirana di Gunung Prau

Terakhir ada potret Dinda Kirana saat sedang menikmati momen sunrise dari puncak Gunung Prau. Di foto ini, Dinda terlihat cantik mengenakan jacket berwarna ungu dan celana panjang putih. Dinda kemudian memejamkan matanya untuk menghayati dan merasakan keindahan alam yang ada di hadapannya. Syahdu banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini