Uniknya Donat Porselen China, Traveler Mau Coba?

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 301 2283488 uniknya-donat-porselen-china-traveler-mau-coba-zcXuOGTxkJ.jpg Donat Porselen. (Foto: Instagram/@petrichoro)

BUAT Okezoners pencinta makanan manis, donat jadi salah satu camilan yang wajib disantap. Tapi kalau ada kreasi donat porselen jadi rela makan enggak ya?

Memiliki tesktur yang empuk dengan banyak varian toping, donat enak disantap kapan saja. Apalagi kalau ditambah topping warna-warni, seperti donat porselen ini.

Dilansir Okezone akun Instagram @petrichiro yang berprofesi sebagai baker, donat unik ini dilukis mirip porselen dan memiliki warna sangat indah. Donat porselen ini justru lebih menyerupai sebuah karya seni, daripada sesuatu yang dapat dimakan.

Donat tersebut dilukis dengan tangan serta terinspirasi oleh seniman dan seorang pemahat dari Korea Selatan bernama Kim Jae Yong. Kim membuat karya seni yang menyerupai sebuah donat yang terbuat dari keramik dan tanah liat.

Bedanya hanya saja donat milik Petrichiro yang satu ini tentu bisa dimakan. Ia mengaku resep donat tersebut didapatnya dari Madeleine dengan nama akun instagram @entertainingwithbed.

Baca Juga: Aksi Nicholas Saputra Tegur Bule Nakal di Bali, Netizen: Rahimku Terasa Hangat

donat

Menggunakan royal icing sebagai kanvas untuk membuat lukisan di donat tersebut. Ternyata dalam proses membuat satu lukisan donat memakan waktu yang cukup lama loh Okezoners.

"Setiap donat membutuhkan waktu sekira 2/3 jam untuk dilukis,” tulis caption Instagram @petrichiro tersebut.

Bahan-bahan lainnya yang digunakan dan dipakai dalam membuat donat unik ini antara lain, cat air yang dapat dimakan dan terbuat dari pewarna gel. Serta ditambahkan Vodka agar cat air lebih cepat kering, namun donat porselen ini tidak mengandung alkohol.

“Saya suka membuat desain yang rumit dan saya cukup senang dengan hasil komposisinya," ujar Petrochiro yang menetap di Vancouver, Kanada ini.

Berbagai tanggapan warganet pun dilontarkan di media sosial Instagram. Rata-rata mereka kagum dengan kreasi donat porselen ini.

“Saya tidak akan pernah bisa makan potongan yang indah ini 😭," ujar komentar instagram @_can**ce.ng.

“Saya tidak ingin memakannya! saya ingin menggantungnya di dinding 😍😍😍” ujar pemilik Instagram @_ha**a.ea.

“Saya bahkan tidak ingin makan ... terlalu sempurna,” ujar komentar lain dari @raiss**alcantara.

Jadi bagaimana menurut Okezoners, lebih milih memakannya atau malah dipajang sebagai hiasan. Tapi merasa sayang juga sih memakan makanan yang terlalu indah, lucu dan unik ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini