Sensasi Makan Bakso Viral di Lembang, Pedasnya Nyelekit

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 301 2283546 sensasi-makan-bakso-viral-di-lembang-pedasnya-nyelekit-hyj5TfB20t.jpg Bakso pedas di Lembang. (Foto: YouTube Anak Kuliner)

LEMBANG dengan cuaca yang sejuk dan dingin, memang cocok sekali untuk menyantap semangkuk bakso. Di sana terdapat rekomendasi bakso viral super pedas, hingga didatangi oleh beberapa food vlogger.

Bakso viral super pedas, mulai dari kuahnya atau isian baksonya, tentu sangat cocok bila disantap di tengah merasakan cuaca dingin Lembang. Bahkan rasa pedas bakso tersebut bikin siapa saja jadi ketagihan.

Baca Juga: Onsu Family Makan Kepiting Rp28 Juta, Betrand Peto: Gila Parah Banget!

bakso

Warung bakso viral tersebut bernama Mie Baso Sri Rejeki atau dikenal dengan Bakso Karmel. Bakso ini sangat menarik sehingga membuat food vlogger penasaran untuk mencicipinya.

Dilansir Okezone dari video YouTube channel Anak Kuliner, Felix Kurniawan dan Bemp777 mengunjungi warung bakso yang berlokasi di tepatnya di depan Gereja Karmel Lembang, Jl. Karmel II No 51. Pada video tersebut, Bemp777 menambahkan sambal yang sangat banyak pada baksonya. Disini terdapat beberapa varian jenis bakso, yaitu bakso kecil, bakso telur, dan bakso beranak.

Tidak sampai di situ, setelah lama tidak mencicipi bakso tersebut, Felix Kurniawan pun mengunjungi warung ini lagi untuk menikmati kelezatan bakso dan sambalnya. Untuk satu porsi bakso beranak dijual seharga Rp30 ribu.

Di dalam bakso beranak terdapat isian bakso kecil dan telur. “Isinya ada telur sama yang kecil-kecil,” ujar sang penjual.

Bakso ini juga disajikan dengan kuah bening dan gurih, serta kaldunya yang sangat kaya bumbu. Baksonya memiliki rasa daging dengan tekstur garing dan kenyal.

“Gua suka baksonya, tekstur-teksturnya di sini. Dia tuh daging banget, dan terasa garing dan kenyal dia baksonya, enak,” ujar Felix Kurniawan.

“Dan sambalnya, pedasnya itu pedas di tenggorokan menurut gua. Di mulut sih nggak begitu nyelekit banget, tapi di tenggorokan sampai dada nih hangat banget sih,” lanjutnya.

Warung bakso ini berbeda dengan bakso yang lainnya, karena bisa membuat Anda terasa mual jika memakan terlalu banyak. Sebab bakso ini memiliki daging yang melimpah dengan rasanya tidak diragukan. D sini juga tersedia nasi putih, jadi makin kenyang deh!

Warung yang hadir sejak 1978 ini buka setiap hari dari pukul 10.00-17.00. Jika Anda ingin ke Lembang atau sedang berada di Lembang, boleh mencicipinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini