Ketatnya Protokol Kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu, Traveling Jadi Aman

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 406 2283556 ketatnya-protokol-kesehatan-di-bandara-internasional-kualanamu-traveling-jadi-aman-37lKUAuuoi.jpg Bandara Internasional Kualanamu. (Foto: Instagram/@ap2_kualanamu)

SEMAKIN meningkatnya sebaran virus corona di Indonesia mengharuskan penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah untuk diperketat. Termasuk bandara-bandara di Indonesia, seperti Bandara Internasional Kualanamu.

Fasilitas publik seperti bandara, wajib memastikan segala protokol kesehatan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan anjuran pemerintah. Apalagi bandara jadi tempat masyarakat bertemu dari berbagai asalnya.

Sehingga mesti adanya konsentrasi penerapan protokol kesehatan dari pihak bandara, dalam menjaga kesehatan para penumpangnya. Hal ini dilakukan agar berpergian dengan hati tenang.

Berbagai macam persyaratan wajib, seperti rapid test ataupun swab test perlu dilakukan oleh pengguna jasa transportasi udara. Maka di bandara pun harus ada spot skiring Covid-19 ini untuk memudahkan calon penumpang.

Baca Juga: Aksi Nicholas Saputra Tegur Bule Nakal di Bali, Netizen: Rahimku Terasa Hangat

kualanamu

Tidak cukup dengan surat keterangan sehat, tetapi petugas setiap bandara juga menerapkan protokol kesehatan yang sesuai. Hal ini juga diterapkan oleh Bandar Udara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Dilansir Okezone dari akun Instagram resmi @ap2_kualanamu, dalam video unggahan yang berdurasi 2 menit ini memberikan gambaran informasi bagaimana upaya pihak bandara dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tertuang dalam keterangan video tersebut bahwasanya upaya menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepatuhan diutamakan.

“UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 KUALANAMU INTERNATIONAL AIRPORT

Bandara Internasional Kualanamu terus berupaya dalam melakukan pelayanan bagi pengguna jasa dalam menjamin Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan & Kepatuhan (3S+1C) serta berupaya melakukan pencegahan (COVID-19) di bandara internasional kualanamu,” isi caption unggahan tersebut.

Sebagai bentuk peduli akan pencegahan wabah virus corona, Bandar Udara Internasional Kualanamu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pengguna jasa akan di cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki area bandara.

Lalu memberikan batas jarak aman, baik disetiap antrean yang ada maupun di tempat duduk tersedia. Tak hanya itu, bagi pengguna lift pun sudah diberikan batasan jarak aman dan pengurangan kapasitas di dalamnya. Penumpang akan kembali dicek suhu tubuh oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).

kualanamu

Tersedia 42 hand sanitizer di berbagai titik terminal bandar udara, dan juga 2 fasilitas westafel untuk mencuci tangan yang berada di area kedatangan zona A dan zona B.

Informasi tambahan bagi pengguna Railink atau kereta api bandara, tidak perlu khawatir akan protokol yang diterapkan karena di stasiunnya juga menerapkan hal serupa. Jadi tidak perlu khawatir selama Okezoners mematuhi peraturan yang sudah diterapkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini