Disneyland, Taman Hiburan Paling Hits di California Bakal Dibuka Lagi

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 406 2283777 disneyland-taman-hiburan-paling-hits-di-california-bakal-dibuka-lagi-iBjaJM3MdP.jpg Ilustrasi. (Foto: Disney)

PANDEMI Covid-19 taman hiburan Disneyland di banyak negara turut terdampak. Jika baru-baru ini sudah banyak Disneyland seperti Jepang buka, namun di pengelola Disneyland California protes.

Pekan ini, Kepala Taman Hiburan Disneyland, Josh D’Amaro meminta kepada Gubernur California Gavin Newsom, agar taman hiburan paling hits di Amerika ini diizinkan beroperasi kembali. Disneyland menyiapkan segala hal sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kami siap," kata D’Amaro saat konferensi pers, dilansir Okezone dari Travel Pulse.

Baca Juga: Napak Tilas Gading Marten dan Gisella Anastasia Keliling Dunia ketika Masih Bersama

disney

D’Amaro menambhakan, bukan hanya Disneyland yang siap buka di era new normal. Namun juga ada sederet objek wisata lainnya di California dibuka kembali. Termasuk SeaWorld San Diego yang terkenal di dunia, Perkebunan Berry Knott, Universal Studios Hollywood, Legoland California, Six Flags Magic Mountain, serta Disneyland dan Disney California Adventure

Gubernur California Newsom pun menanggapi permintaan tersebut. Dia menyebut bahwa akan ada panduan untuk membuka kembali beberapa taman yang ada di California.

Seperti halnya Walt Disney World yang berada di Florida, telah dibuka kembali untuk umum lebih dari dua bulan yang lalu. Selain itu, pengelola taman hiburan Disney juga telah menunjukkan keberhasilan pelaksanaan protokol kesehatan di taman Disney Florida, Prancis, Jepang dan China.

Bahkan pengelola Disney telah menawarkan bantuan untuk pejabat pemerintah California dengan beberapa pedoman yang berlaku.

“Kami membutuhkan pedoman yang adil dan merata,” kata D’Amaro, berbicara kepada Newsom.

“Saya mendorong pemerintah untuk membuka taman hiburan seperti sektor lain. Bantu kami untuk beroperasi kembali," lanjut D’Amaro

Dikatakan D’Amaro, hampir 80.000 pekerjaan lokal setempat bergantung pada Resort Disneyland. Hal ini sangat disayangkan bila taman hiburan tersebut tak segera beroperasi.

“Semakin lama kita menunggu, dampaknya akan dialami masyarakat lokal” katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Disney California Adventure Patrick Finnegan, juga meminta negara bagian tersebut untuk mengeluarkan pedoman dan dapat segera membuka kembali taman hiburan dengan aman.

“Kami siap untuk membuka dan kami berharap mendapat arahan dari pemerintah segera,” kata Finnegan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini