Onsu Family Makan Kepiting Rp28 Juta, Betrand Peto: Gila Parah Banget!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 549 2283455 onsu-family-makan-kepiting-rp28-juta-bertrand-peto-gila-parah-banget-KgrnjkGgDH.jpg Onsu Family (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa seafood atau makanan laut, memang cenderung lebih mahal dibandingkan jenis makanan lainnya. Apalagi bila menyantapnya di restoran mewah yang menerapkan konsep fine dining. Biayanya bisa sampai puluhan juta rupiah lho, Okezoners!

Pengalaman unik ini baru saja dijajal oleh Ruben Onsu dan keluarga menikmati momen liburan di Pulau Dewata Bali, Agustus lalu. Tak tanggung-tanggung, total bill yang harus dibayarkan Ruben pada saat itu mencapai Rp28 juta.

Kala itu Ruben ditemani sang istri tercinta Sarwendah, kedua buah hatinya Thalia dan Betrand Peto, serta adiknya Jordi Onsu.

Mengingat liburan kali ini terbilang spesial, Ruben pun memutuskan untuk menyantap makan siang di sebuah restoran mewah. Dari tampilannya, restoran itu memang mengusung konsep fine dining, di mana makanan akan disajikan satu per satu atau per set.

Baca juga: Aksi Nicholas Saputra Tegur Bule Nakal di Bali, Netizen: Rahimku Terasa Hangat

Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, dan minuman. Lokasi restoran tersebut juga terbilang unik karena berada di bawah laut, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sembari memandangi gerombolan ikan-ikan cantik yang hilir mudik.

Lantas, hidangan apa saja yang disantap Ruben Onsu dan keluarga hingga total billnya mencapai Rp28 juta? Mengintip unggahan vlog The Onsu Family, Jumat (25/9/2020), pada saat itu, Ruben memesan satu set menu dengan makanan utamanya berupa olahan kepiting yang disajikan bersama salad dan caviar.

Sayangnya, hidangan itu ternyata tidak mampu memanjakan lidah Betrand Peto alias Sinyo. Betrand beberapa kali tampak enggan menghabiskan makanan yang disajikan di hadapannya.

Terlebih setelah Jordi dan Ruben menggodanya. Dalam video itu Jordi meminta Betrand untuk menebak total bill yang mereka harus bayarkan.

"Makanannya ini doang ?" tanya Betrand Peto.

"Udah. Ini Ayah lagi minta bill," balas Jordi Onsu.

"Mahal ?" tanya Betrand Peto.

"Berapa menurut Onyo ? Tebak," tanya balik Jordi Onsu.

Betrand pun menebak total harga makanan tersebut senilai Rp10 juta. Namun mendengar jawaban Betrand, Jordi pun tertawa terbahak-bahak.

"Ya mana ada Rp10 juta, mana dapet, orang rame-rame," kata Jordi.

Tak lama kemudian, salah seorang pelayan datang memberikan bill. Betrand pun dibuat terkejut. Pasalnya, dia todong Jordi untuk membayar bill senilai Rp28 juta.

"You bayar," ujar Ruben Onsu.

"Ih !" ujar Betrand semakin terkejut.

"Ayah udah kemarin, uncle udah," kata Jordi Onsu.

"Rp28 juta," bisik Betrand.

Beruntung bagi Betrand, kali ini Ruben Onsu yang kembali membayar tagihan. Ruben dan Jordi ternyata hanya ingin menggodanya.

Usai membayar bill, Ruben dan keluarga langsung bergegas meninggalkan restoran. Kendati demikian, Betrand masih terlihat kaget.

"Gila, gila, gila banget. Parah, parah, parah banget. Dua puluh delapan juta enam ratus tujuh puluh ribu rupiah," teriak Betrand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini