Share

Intip Gaya Gritte Agatha Melepas Penat Berwisata ke Bandung Selatan

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 549 2283679 intip-gaya-gritte-agatha-melepas-penat-di-wisata-bandung-selatan-5X52t9x4bf.JPG Gritte Agatha (Foto: Instagram/@gritteagathaa)

BANDUNG selalu punya keunikan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain kaya akan wisata alamnya, kota ini juga ramai dikunjungi wisatawan karena keanekaragaman kulinernya yang menggoda.

Selain itu, Bandung juga menyimpan nilai sejarah, sehingga pantas jika kota ini masuk dalam daftar destinasi favorit pada musim liburan atau akhir pekan. Jaraknya yang relatif mudah dijangkau dan tidak memakan waktu terlalu lama bila ditempuh dari Jakarta, menjadikannya ideal menjadi destinasi terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Berbagai alasan itulah yang akhirnya membuat artis dan YouTuber cantik, Gritte Agatha menjatuhkan pilihannya kepada Bandung sebagai tempat liburannya untuk melepas penat.

Hanya saja, kali ini Agatha memilih bergeser sedikit ke arah Bandung Selatan. Terkenal dengan beragam objek wisata alamnya, ia pun mengekplor sebagian destinasi yang terkenal di wilayah Bandung Selatan. Agatha lantas membagikan momen liburan singkat itu melalui akun instagram miliknya, @gritteagathaa.

Gritte Agatha

Semua orang turut merasakan dampak pandemi Covid-19, tak terkecuali artis yang memulai kariernya sejak tahun 2006 ini. Dituntut tetap produktif di tengah pandemi, jelas tidaklah mudah. Oleh sebab itulah, dara kelahiran 1996 ini menyambangi Ciwidey sebagai destinasi awalnya, tepatnya di Ranca Upas.

β€œMemutuskan berhenti sejenak dari rutinitas untuk mengatasi yang sulit dilawan. Kembali ke alam, kembali mencari semangat yang pernah ada. Terima kasih temen temen yang selalu setia nikmatin karya2 aku. Izin dulu merenungkan kembali tujuan awal. Nanti aku cerita setelah kembali lagi. YouTubenya ttp tayang aku udh shooting kok 🀟🏻 Day 1 kabur, Ciwidey, Sep 2020,” tulisnya dalam kolom keterangan pada unggahannya tersebut.

Gritte Agatha

Tak puas hanya dengan bermain bersama rusa di bumi perkemahan Ranca Upas, ia juga menyempatkan diri menikmati sunrise dari sudut Cukul Pengalengan. Salah satu titik terbaik untuk menyambut matahari terbit. Menempuh jarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bandung.

Sayangnya, setibanya di sana, YouTuber dengan jumlah subscriber 3,34 juta itu tidak beruntung untuk melihat panorama sunrise yang sempurna. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya karena berhasil mencapai puncak bukit.

Usai bersenang-senang di atas sana, ia tak meninggalkan kesempatan untuk bermain sebentar di tengah perkebunan teh yang berada di bawah sekitar Cukul Pengalengan.

Aura cantik dengan senyuman indahnya menggambarkan kebahagiaannya atas apa yang dilakukannya. Tak lupa ia juga memberikan sedikit tips di instagram storynya bagi para temannya yang ingin berkunjung ke Cukul Pengalengan.

Gritte Agatha

β€œCari di Google 'Cukul Pengalengan'. Dari titik nanti naik ke atas bukit lagi, bisa pake mobil langsung parkir. Jalan ke sunrise point nya enggak jauh paling 5-10 menit. Bagusnya jam 5 sudah di parkiran. Di sana kalau pagi dingin banget! Jadi sediain jaket yang tebel banget. Banyak yang jualan juga indomie, dan anget-anget. Susah signal,” tulis Gritte di highlight instagram story 'Bandung Selatan'.

β€œBawa siapa gitu yang bisa menghangatkan,” selorohnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini