5 Tempat Wisata Kuliner Paling Hits di Makassar

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 301 2284143 5-tempat-wisata-kuliner-paling-hits-di-makassar-43n99J68H1.jpg Coto Makassar. (Foto: Dimas/Okezone)

BERKUNJUNG ke Makassar Anda bisa mencicipi aneka kuliner lezat dan cita rasanya khas. Ada banyak tempatn wisata kuliner di Makassar yang wajib Anda kunjungi.

Kota yang sempat dikenal dengan nama Ujung Pandang ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong, khususnya dari luar Pulau Sulawesi. Jika berwisata kesana, jangan lupa juga mampir ke tempat wisata kulinernya ya!

Karena kuliner khas Makassar terkenal memiliki kekayaan rasa yang luar biasa. Saat ini bahkan ada beberapa tempat wisata kuliner khas Makassar yang hits banget!

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata kuliner yang perlu Okezoners kunjungi selama berada di Kota Makassar, ditulis Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Onsu Family Makan Kepiting Rp28 Juta, Betrand Peto: Gila Parah Banget!

Coto Makassar Nusantara

coto

Coto juga jadi hidangan kuliner ikonik dari Kota Makassar. Di sana warung coto paling terkenal yakni Coto Makassar Nusantara. Dari kalangan orang biasa, wisatawan hingga pejabat selalu mencicipi hidangan coto yang mantap dan lezat ini.

Okezoners pasti akan ketagihan saat mencicipi semangkuk kecil coto dengan potongan daging empuk, yang disiram kuah gurih sedap. Supaya bikin kenyang, makannya pakai buras dan cotonya lebih terasa sedap dengan tambahan perasaan jeruk nipis.

Baca Juga: Dinar Candy Berbikini di Pantai Bali, Netizen: Awas Kesengat Ubur-Ubur

Warung Makan Ikan Segar Lae-Lae

Jika Okezoners singgah dan menghabiskan waktu di Pantai Losari, ada berderet warung makan ikan segar yang mantap dan enak.

Salah satunya adalah Warung Makan Ikan Segar Lae-Lae. Lokasi tersebut punya aneka hidangan ikan bakar khas Makassar dengan sambal dabu-dabu yang nendang.

Adapun menu khas dari warung tersebut ialah pepes telur ikan pedas yang dibakar. Seporsi harganya sekira Rp60 ribuan, bisa dimakan untuk dua orang yang ditambah nasi panas dan kerupuk. Kebayang kan gimana nikmatnya sambil ditemani pemandangan pantai yang eksotis.

Konro Bakar Karebossi

Ke Makassar tak tak lengkap rasanya kalau tidak menikmati konro bakar sebesar lengan tangan. Daging yang menempel di tulang begitu lembut dan aroma bakarannya menusuk di hidung.

Saat sepiring konro datang ke meja, nafsu makan jadi meningkat. Biasanya konro bakar ini disantap dengan siraman saus kacang nan gurih.

Adapun lokasi makan konro yang enak dan terkenal adalah di Warung Konro Bakar Karebossi, Jalan Gunung Lompobattang, Makassar.

Mi Titi Boulevard

Kalau Okezoners menghindari olahan makanan serba daging, Anda bisa mencicipi Mi Titi yang gurih nikmat ini. Olahan mi yang khas ini juga banyak diburu oleh pencinta kuliner. Semangkuk Mi Titi yang gurih siap mengenyangkan perut. Dengan sajian mi tipis yang digoreng garing, lalu disiram kuah kental dengan tambahan seafood, ayam dan sayuran hijau.

Depot Mi Titi Boulevard adalah yang paling terkenal di sana. Pengunjung datang silih berganti, sampai-sampai Okezoners bisa tidak kebagian tempat.

Pallubassa Mangkasara

 palubasa

(Foto: Instagram/@pallubassaserigala)

Berkunjung ke Makassar kurang asyik dan pas kalau Okezoners tak mencicipi Pallubassa Mangkasara. Olahan kuliner ini sama seperti Coto Makassar.

Bedanya di rempah dan bumbu yang lebih berani rasanya. Di samping itu, Pallubassa juga merupakan hidangan daging dan jeroan kerbau yang digodok sampai empuk.

Namun, tidak banyak penjual kuliner ini di Kota Makassar. Sekiranya hanya ada satu tempat ternama makan pallubassa di sana dan jam bukanya malah sampai sore saja. Yang terkenal adalah Pallubassa Mangkasara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini