5 Tempat Wisata Kuliner di Singapura, Bikin Traveler Ngiler

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 301 2284240 5-tempat-wisata-kuliner-di-singapura-bikin-traveler-ngiler-K7cJWMuIlN.jpg Kuliner Singapura. (Foto: Coconut)

SINGAPURA memiliki makanan khas dengan rasa lokal yang beragam. Ada juga sebagian kuliner Singapura yang dipengaruhi dari budaya luar, menciptakan cita rasa unik.

Saat ke Singapura ada sederet tempat wisata kuliner yang wajib Anda singgahi. Dari mulai kaki lima hingga kaki lima, dijamin nagih!

Dilansir dari Authentic Foodquest, berikut ini lima tempat wisata kuliner di Singapura yang tak boleh dilewatkan. Di sana Anda bisa mencicipi makanan terbaik autentik khas Singapura.

Chili Crab

crab

Kunjungan Anda ke Singapura tidak akan lengkap tanpa mencoba makanan terkenal yang satu ini di Singapura, ini merupakan hidangan laut Singapura yang ikonik. Meskipun ada beberapa cara untuk memasak kepiting yang lezat, namun terdapat dua cara yang paling terkenal yaitu kepiting Singapura dengan saus cabai tomat pedas dan dengan saus lada hitam.

Baca Juga: Mama Muda Bunga Zainal Staycation di Hotel Mewah Bali, Happy Banget

Terdapat beberapa tempat makan Kepiting Cabai di Singapura, yaitu di Mellben Seafood yang merupakan restoran Singapura unik yang menyajikan hidangan bergaya rumahan, di restoran ini terdapat kepiting cabai dan sup bihun kepiting clay pot disertai dengan kacang hijau dan kuning telur asin. Restoran Jumbo Seafood, juga direkomendasikan oleh penduduk setempat karena Kepiting Cabai nya menjadi pemenang penghargaan mereka.

 

Nasi Lemak

Nasi Lemak adalah hidangan Melayu yang sangat populer di Singapura. Ada beberapa cara untuk mengolahnya, namun pada intinya makanan ini adalah hidangan nasi kental yang dimasak dalam santan dan daun pandan. Makanan ini biasanya disajikan dengan ikan goreng atau sayap ayam, pasta ikan bakar, ikan teri goreng, kacang tanah, telur, irisan mentimun, dan sambal. Jika Anda ingin mencicipi Nasi Lemak, Anda bisa mengunjungi restoran Nasi Lemak Kukus yang beralamat di 229 Selegie Road, Singapura.

Bak Kut Teh

bakute

Hidangan sederhana asal Cina ini adalah salah satu makanan Singapura yang paling populer. Bak Kut Teh adalah sup iga babi, terdiri dari iga babi berair, direbus selama berjam-jam dalam kaldu herbal yang kaya. Meskipun terdengar sederhana, sup ini sebenarnya sangat kompleks dan membutuhkan jumlah paprika dan bawang putih yang tepat di antara bahan-bahan lain untuk mencapai rasa yang terbaik.

Untuk mencicipi makanan terkenal ini di Singapura, terdapat beberapa restoran yang direkomendasikan oleh penduduk setempat dan dinilai sebagai salah satu tempat terbaik untuk mencoba Bak Kut Teh di Singapura. Yaitu, Founder Bak Kut Teh, Restoran ini telah melayani Singapore Bak Kut Teh selama lebih dari 40 tahun.

Biryani

Biryani adalah hidangan nasi goreng dari pengaruh Muslim India dan merupakan makanan populer di Singapura. Beras yang digunakan adalah beras gandum panjang yang khas, biasanya nasi Basmati, yang dimasak dengan tekstur ringan dan halus.

Pada makanan ini, daging dapat ditambahkan dan paling populer adalah ayam, daging kambing atau ikan. Rempah-rempah yang digunakan memiliki rasa yang berat dengan kayu manis, cengkeh, pala dan daun salam. Dalam satu hidangan, nasi disajikan dengan kari ayam atau kambing sebagai pelengkapnya.

Anda akan menemukan Biryani di beberapa restoran di Singapura, salah satunya Allauddin’s Biryani, pusat Tekka, lokasinya di 665 Buffalo Rd, #01-229, Tekka Food Centre.

 

Char Kway Teow

Char Kway Teow adalah salah satu hidangan paling populer yang ditemukan di Singapura dan Malaysia. Hidangan ini merupakan bagian dari budaya makanan Singapura. Ini adalah hidangan tumis yang terbuat dari mi beras berbentuk datar, dengan udang, telur, irisan sosis Cina, taoge, daun bawang Cina, pasta udang. Semua bahan tersebut ditumis di atas api yang besar.

Sulit untuk menolak sepiring Char Kway Teow yang lezat. Jika Anda menyukai mi goreng, dapat dipastikan Anda akan menyukai hidangan ini. Bila Anda ingin mencicipi Char Kway Teow di Singapura, maka Anda bisa datang ke Chon Hiang, yang merupakan warung makanan Char Kway Teow yang terkenal di East Coast Lagoon Food Village.

Itulah beberapa hidangan lokal Singapura yang lezat. Singapura adalah surga bagi pecinta makanan, budaya multi-etnis negara ini telah menghasilkan berbagai rasa dan hidangan yang unik. Maka bersiaplah untuk kenyang para traveler!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini