Objek Wisata di Kuala Lumpur Paling Diburu Wisatawan

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 408 2284489 objek-wisata-di-kuala-lumpur-paling-diburu-wisatawan-DkAKuPfi4B.JPG Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: Instagram/@petronastwintowers)

KUALA Lumpur merupakan ibu kota federal dan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia. Kota terbesar di negeri jiran, Malaysia ini terkenal dengan komunitas multikulturalnya yang sebagian besar penduduknya berasal dari ras Melayu, India dan Tionghoa.

Jika Anda bepergian ke Kuala Lumpur, banyak tempat wisata yang menjadi ikon dari kota tersebut dan tentunya selalu ramai dikunjungi oleh turis dari berbagai mancanegara. Banyaknya destinasi wisata di Kuala Lumpur juga akan memanjakan mata wisatawan akan pesona negeri jiran.

Kira-kira di mana saja ya tempat wisata di Kuala Lumpur yang patut dijajal. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari laman Travel Triangle;

Menara Petronas

Jika Anda traveling ke Kuala Lumpur, jangan lupa datang ke tempat wisata yang menjadi ikon di kota tersebut.

Menara Petronas

(Foto: Instagram/@petronastwintowers)

Ya, menara Petronas atau Menara Kembar Petronas merupakan menara kembar yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia ini mampu memanjakan mata wisatawan dengan melihat seluruh kota dari atas menara, apalagi jika malam hari.

Di menara ini terdapat Museum Sains, Museum Perminyakan dan Aula konser Petronas serta atraksi lain yang menarik wisatawan di Menara Petronas.

Taman Burung Kuala Lumpur

Tempat wisata yang satu ini paling cocok jika kamu traveling bersama keluarga khususnya anak-anak.

KL Birds Park

(Foto: Instagram/@irina_kulaeva)

Berbagai spesies burung yang berwarna-warni bisa dilihat di tempat ini lho Okezoners. Taman Burung KL pernah disebut sebagai taman burung tertutup terbesar di dunia. Bird Park juga merupakan tempat liburan yang mengedukasi tentang dunia burung.

Batu Caves

Batu Caves merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Kuala Lumpur yang menjadi incaran wisatawan lokal maupun asing. Berada di Gombak, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia, tempat ini terdapat gua berusia 400 tahun yang bisa Anda jelajahi.

Batu Caves

(Foto: Instagram/@batucaves)

Pengunjung yang datang ke Batu Caves akan disuguhkan 272 anak tangga untuk menuju ke gua utama. Uniknya, jika pergi pada bulan Januari, maka akan ada festival Hind Tahipusam yang dirayakan ribuan orang Hindu yang berduyun-duyun datang ke Goagua tersebut.

KL Tower

Menara KL Tower merupakan tempat wisata terkenal di Kuala Lumpur Malaysia. Tempat ini memiliki pemandangan spektakuler yang berada di atas Bukit Nanas Forest Reserve.

Menara KL

(Foto: Instagram/@menarakl)

Uniknya, pengunjung bisa menikmati makanan autentik Malaysia di Atmosphere 360. Arsitektur menara ini pun didesain seperti Menara Rapunzel dari negeri dongeng lho. Sedangkan dinding menara dihiasi dengan ubin dengan pola abstrak.

Sunway Lagoon

Taman Hiburan Sunway Lagoon adalah surga bagi anak-anak dan orang dewasa. Letaknya berada di Petaling Jaya, 15 kilometer dari pusat kota Kuala Lumpur.

Sunway Lagoon

(Foto: Instagram/@sunwaylagoonmalaysia)

Bila ke tempat ini, pengunjung akan menemukan wahana dan aktivitas yang menyenangkan dan mendebarkan. Sunway Lagoon menempati urutan pertama wisata terbaik di Kuala Lumpur.

Banyak wahana yang bisa dijajal wisatawan di Sunway Lagoon seperti taman hiburan, permainan interaktif, kolam ombak dan selancar, hingga kebun binatang. Taman ini juga menyediakan pilihan tempat makan dan belanja bagi mereka yang ingin membeli oleh-oleh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini