Tur Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Afrika Selatan Cetak Sejarah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 549 2284406 tur-pangeran-harry-dan-meghan-markle-ke-afrika-selatan-cetak-sejarah-E6kFQAeFJR.JPG Pangeran Harry dan Megan Markle (Foto: The Sun)

TUR dunia yang dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Afrika Selatan (Afsel) tahun lalu, dilaporkan menjadi perjalanan termahal keluarga Kerajaan Inggris sepanjang tahun 2019. Dilansir dari The Sun, total biaya tur tersebut disinyalir mencapai Rp4,7 miliar.

Biaya itu meng-cover seluruh pengeluaran Pangeran Harry dan Meghan Markle ketika menyambangi Afrika Selatan, Botswana, Angola, dan Malawi. Menarik, tur masyarakat Inggris ini memang sempat mencuri perhatian dunia.

Kala itu, Harry dan Meghan melancarkan sebuah 'serangan' kepada media Inggris karena diam-diam membuat film dokumenter bersama ITV documentary.

Baca juga: Naik Kapal Pesiar, Liburan Gisel dan Gempi Mewah Banget

Isi film ini kurang lebih sama seperti cuplikan video "Harry And Meghan: An African Journey" yang viral di media sosial. Meghan terlihat menitikkan air mata ketika bercerita tentang hubungannya dengan Ratu Elizabeth dan anggota Keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

Pangeran Harry dan Markle

"Tak banyak yang menanyakan pertanyaan ini kepadaku," tutur Meghan saat menjawab pertanyaan host ITV documentary perihal kondisinya di Kerajaan Inggris.

Selama perjalanan berlangsung, Harry dan Meghan juga melayangkan tuntutan mereka kepada salah satu media Inggris, The Daily Mail.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, disebutkan bahwa Harry dan Meghan merasa dirugikan dari propaganda yang dilancarkan oleh Mail tanpa henti.

Tur ke Afrika Selatan itu dilakukan tiga bulan sebelum Harry dan Methan memutuskan untuk menanggalkan status bangsawan mereka. Artinya, tur tersebut merupakan perjalanan terakhir mereka membawa nama Kerajaan Inggris.

Januari lalu, Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka sepakat untuk menetap di Los Angeles, dan telah menandatangi kontrak dengan Netflix senilai Rp2,1 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini