Doyan Makan Kelengkeng? Yuk Singgahi Desa Wisata Jambu di Kediri

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 408 2284915 doyan-makan-kelengkeng-yuk-singgahi-desa-wisata-jambu-di-kediri-f59EenAOpF.jpg Wisata petik kelengkeng di Kediri. (Dewi/Okezone)

OKEZONERS doyan makan kelengkeng? Pas banget nih, jika Anda berkunjung ke Kediri, Jawa Timur, mampirlah ke Desa Wisata Jambu untuk memetik kelengkeng sepuasnya.

Di Desa Wisata Jambu terdapat lahan kebun kelengkeng yang baru didirikan sekira empat tahun. Tempat ini sangatlah cocok untuk melepas penat bareng keluarga.

Di lahan seluas 300 m2, Anda bisa memetik kelengkeng sepuasnya sembari dimakan langsung di tempat. Cukup membayar Rp15 ribu per orang, Anda bisa menghabiskan waktu sejenak di kebun kelengkeng ini.

Baca Juga: Pulihkan Wisata, Hotel dan Resor di Bintan Diskon 50%

kelengkeng

Beberapa waktu lalu, Okezone mengunjungi Desa Wisata Jambu untuk memetik kelengkeng langsung dari pohonnya. Tentu rasanya berbeda dari buah kelengkeng yang dibeli di pasar.

Karena kalau makan buahnya langsung setelah dipetik, rasanya cenderung manis dan banyak airnya. Duh, jadi ngiler kan?

Penanggung Jawab Desa Wisata Jambu Titin mengatakan, kebun kelengkeng ini selalu ramai wisatawan sejak pertama didirikan. Anda bisa memetik banyak jenis buah kelengkeng yang ditanam dan dibudidayakan warga sekitar.

"Di sini ada kelengkeng new kristalin, diamond, itoh dan masih banyak lagi. Pohon kelengkengnya sekali tanam, lalu berbuah lagi sampai tiga kali siap petik," tuturnya.

Sebelum memetik kelengkeng, Titin memberikan trik mudah untuk pilih kelengkeng yang matang. Dia menyebut, buahnya saat dipegang yang pasti empuk, baunya harum dan warna kulitnya coklat tua.

Seru sekali pengalaman petik kelengkeng yang dirasakan Okezone saat itu. Kurang lebih menghabiskan waktu 30 menit di kebun sampai puas makan kelengkeng, Okezone meninggalkan lokasi.

Lokasi Desa Wisata Jambu terletak di Kecamatan Kayen Kidul, Kediri. Selain kelengkeng, di sini Anda juga bisa mengenal jenis tanaman lainnya. Nah, tertarik datang kesana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini