Ini Loh 3 Kafe Kereta Api Instagramable di Indonesia

Faradilla Rachman, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 301 2285368 ini-loh-3-kafe-kereta-api-instagramable-di-indonesia-QXWcCG1VYN.jpg Kafe Loko Semarang. (Foto: Instagram/@lokocafe)

KAFE menjadi tempat santai yang paling cocok untuk menikmati waktu senggang sendiri atau bersama teman. Kalau bosan nongkrong di kafe biasa, cobalah datang ke kafe bernuansa kereta api.

Di kafe tersebut, Anda akan merasakan suasana di dalam kereta dan menikmati ornamen khas kereta api. Selain itu, makanan dan minuman yang disajikan juga enak.

Bertepatan dengan hari Kereta Api Nasional ke-75 tahun yang jatuh pada 28 September, Okezone merangkum 3 kafe bernuansa kereta api yang bisa Anda kunjungi. Di mana saja ya?

Loko Coffee Shop, Semarang

loko

Baru buka di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, kafe unik yang berada di Kota Lama, Semarang ini memiliki desain unik dan menarik. Bahkan, seluruh ruangan dan pernak-pernik kafe ini terbuat dari ornamen khas kereta api. Seperti terdapat lonceng, kursi kafe yang berbentuk seperti kursi kereta bisnis hingga meja yang terbuat dari bantalan kayu rel kereta loh, Okezoners.

Baca Juga: Hari Kereta Api Nasional, Yuk Belajar Sejarahnya di Museum Ini

Nuansa yang unik ini, membuat Loko Coffee Shop ini ramai dikunjungi bahkan saat pandemi Covid-19. Kafe ini memiliki 180 varian menu mulai dari makanan, kopi hingga teh yang rasanya khas Nusantara.

Pengelola Loko Coffee Shop yaitu Agung Wahyu Wibawanto juga mengatakan bahwa yang menjadi ciri khas tempat ini adalah nuansa stasiun. Uniknya, ornamen ini bersentuhan dengan kereta api, jadi ciri khasnya sendiri untuk coffee shop ini ya kereta api.

"Karena memang kebanyakan outlet di sini dekat dengan stasiun dan bernuansa stasiun,” ujar Vice President Business Development and Production PT RMU Agung Wahyu Wibawanto.

Railway Coffee, Bandung

kafe

Namanya saja sudah Railway Coffee, Railway sendiri merupakan arti dari rel kereta api. Kafe ini menghadirkan kesan Instagramable dengan nuansa kereta api. Kursi-kursinya yang dibuat seperti jajaran gerbong membuat tempat ini semakin membuat pengunjung merasa di dalam gerbong.

Selain cozy dan enak banget untuk nongkrong, dinding kafe ini juga dihiasi oleh lukisan kereta api yang sering dijadikan background foto para pengunjung. Keren kan?

Lokomotif Resto dan Cafe

Kafe berikutnya berada di Bandung Jawa Barat. Tempat ini menyediakan menu ala lokomotif dan cocok banget bikin Anda serasa sedang ada di kereta. Kafe yang dibuka pada 2009 ini dibuat dua lantai dengan menawarkan pemandangan ala kereta api dan nuansa di kafe ini benar-benar seperti di kereta.

Lokomotif Resto dan Cafe memiliki 50 menu makanan dan minuman. Uniknya, di beberapa menu terdapat nama kereta api seperti nasi gerbong, es lokomotif, es jangan tinggalkan gerbongku dan masih banyak lagi. Yuk, jika Anda berkunjung ke kota Bandung, bisa banget nih coba mampir ke tempat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini