Share

Bakso Krakatau Mozarella, Pedasnya Muncrat

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 301 2285945 bakso-krakatau-mozarella-pedasnya-muncrat-hBN3JrgfNP.jpg Bakso Krakatau Mozarella. (Foto: Okezone)

BERBAGAI macam kuliner berinovasi, guna menarik perhatian dan memanjakan lidah para pelanggan. Salah satunya bakso pedas berbentuk gunung asal Palembang, yaitu Bakso Krakatau Mozarella.

Di Palembang, Bakso Krakatau Mozarella sedang digandrungi banyak orang. Bahkan pencinta bakso rasanya belum lengkap, jika belum mencicipi bakso dengan perpaduan rasa pedas dan keju mozarella yang satu ini.

Bakso Krakatau Mozarella memiliki ukuran yang besar berbentuk kerucut, seperti gunung. Selain bentuknya yang unik, bakso ini dihidangkan dengan kuah pedas yang diibaratkan lava dari gunung bakso tersebut.

Nah, di atas pucuk baksonya terdapat lelehan keju mozarella yang membuat tampilannya semakin menggiurkan. Salah satu pelanggan Bakso Krakatau Mozarella, Mega Nugraha mengatakan bahwa bakso ini tergolong unik dan rasanya lezat.

 Bakso

“Bentuknya itu kaya bentuk segitiga ya, mungkin karena namanya Krakatau Mozarella jadi bentuknya seperti gunung. Atasnya ada lelehan mozarella. Ini cocok banget sama lidah kita, apalagi kalau yang suka pedas, ini pedasnya pas banget dan dagingnya berasa banget,” ujarnya dilansir dari video YouTube channel Official iNews.

Di dalam bakso tersebut terisi varian telur, bakso kecil dan keju mozarella. Perpaduan tersebut menjadikan pengalaman baru menyantap bakso yang unik dan lezat.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pemilik gerai bakso Rahmat Santoso mengakui bahwa bakso ini dibuat sebagai inovasi agar berbeda dari bakso yang lain. Untuk ide awal pembuatan, penjual sengaja mencari yang unik-unik.

"Karena sudah pernah buat bakso beranak, jadi cari inovasi lainnya, kita buat Bakso Krakatau atau Bakso Kerucut yang isinya juga kita variasi dengan mozarella, ada isi cabai, dan isi yang lainnya juga bisa kita isi yang penting untuk pembedaan dari tempat-tempat bakso yang lain,” tutur Rahmat Santoso.

Bakso

Pembuatan bakso mozarella hampir mirip dengan pembuatan bakso pada umumnya. Hal yang paling membedakan yaitu pada proses pencetakan bakso berbentuk kerucut seperti gunung.

Setelah dicetak dan diberi varian isi, bakso direbus sekitar 5 menit. Jika telah matang, bakso kemudian disiram dengan kuah sambal pedas.

Bakso ini dibanderol dengan harga Rp52 ribu per porsi. Dalam sehari bakso ini terjual sampai 50 mangkok dan selalu menjadi buruan para penikmat kuliner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini