Menikmati Indahnya Gunung Lawu Dipadukan dengan Nuansa Jepang

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 408 2286207 menikmati-indahnya-gunung-lawu-dipadukan-dengan-nuansa-jepang-9y6affDa39.jpg Sakura Hills Tawangmangu. (Foto: Instagram/@sakurahills_tawangmangu)

KEBAYANG enggak sih kalau berkeliling menikmati suasana tradisional dari Negeri Sakura tapi masih nuansa sejuk alam Indonesia? Kalau enggak kebayang seperti apa rasanya, coba deh ke objek wisata Sakura Hills.

Objek wisata Sakura Hills hadir di Area The Lawu Park 2, Jalan Tawangmangu-Magetan, Cemoro Kandang, Jawa Tengah. Mengusung konsep harmoni alam dari keindahan Gunung Lawu yang dipadukan dengan nuansa Jepang.

sakura

Baca Juga: Bukit Kingkong, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo

Tempat ini sangat pas sebagai tujuan wisata bersama keluarga, teman, maupun yang terkasih. Apalagi ditambah adanya bunga sakura yang menambah kental kesan berada di Jepang. Walaupun bunganya bukan asli tapi tetep berasa kok ala-ala Negeri Sakuranya.

Beroperasi dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp30 ribu (dewasa), Rp15 ribu (anak 4-6 tahun), dan gratis untuk usia di bawah 4 tahun. Saat memasuki area Sakura Hills, Anda akan disambut dengan Gapura Bambu macam Fushimi Inari Taisha di Tokyo.

Dilansir ada akun Instagram resminya @sakurahills_tawangmangu, terdapat beberapa wahana dan fasilitas yang tersedia di sini. Antara lain Japanese Park, Supercamp Rp500 ribu/malam dengan kapasitas 10 orang, Kawaguchiko Onsen (pemandian air panas), Sakura Park, 3D Shinema, Forest Canopy Tour, Forest Cafe, Outbond Batik Lawu, Lawu Gallery, Nihon Gallery (penyewaan baju kimono), Zen Garden, Cafe and Resto, Coffee Corner, dan Lawu Jeep Adventure (sewa Jeep Rp200 ribu).

sakura

“Untuk ambiance (suasana) aku kasih bintang lima. Karena aku suka banget suasananya di sini (Japanese traditional garden berpadu dengan suasana alam Gunung Lawu). Apalagi kalo lagi live music tradisional Jepang. Terus jalan-jalan di Forest Canopy Tour juga salah satu favorit aku. Karena pemandangannya yang luar biasa. Jembatan bambunya kokoh, dan tracknya juga masih manusiawi. Enggak begitu curam, enggak begitu capek,” ungkap seorang YouTuber dalam unggahan video Shining Sayn.

Suasana sejuk dari pegunungan dan pepohonan menambah rasa nyaman saat berada di sana. Oh iya walau tidak begitu luas tapi banyak spot foto menarik, setiap sudutnya dan juga bisa bergaya ala orang Jepang dengan menggunakan kimono serta payung tradisionalnya. Instagramable banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini