Indahnya Pasir Timbul bak Daratan di Pulau Sika NTT

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 408 2286239 indahnya-pasir-timbul-bak-daratan-di-pulau-sika-ntt-8KuVEh3oFD.jpg Pasir timbul Pulau Sika. (Foto: Instagram/@premaputra)

BERKUNJUNG ke Alor, Nusa Tenggara Timur, kunjungilah pasir timbul yang menyerupai daratan berada di Pulau Sika dan Pantai Mali. Lokasi ini berupa gunungan pasir putih yang sangat halus dan indah.

Selain itu, air laut di sekitaran pasir timbul sangat jernih. Sehingga Anda bisa melihat karang dan rumput yang berada di dasar laut.

Baca Juga: Tak Perlu Sampai Puncak, Pesona Ranu Kumbolo di Gunung Semeru Siap Manjakan Pendaki

pasir timbul

Dilansir Okezone dari iNews Kupang pada Rabu, (30/9/2020), karena berada di tengah laut, untuk sampai ke tempat ini Anda dapat menyewa perahu nelayan yang berada di sekitar pulau. Anda hanya membutuhkan waktu lima menit untuk sampai di pasir timbul tersebut.

Selain menikmati keindahan pasir putih nan bersih, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air lautnya yang sangat jernih, berwarna hijau tosca dan biru muda. Pasir timbul yang berada di antara Pulau Sika dan Pantai Mali ini berukuran 20x4 meter, sehingga Anda harus berkunjung saat lautnya belum naik.

Bagi warga Mali, lokasi ini biasanya menjadi tempat mereka untuk mencari kerang saat laut surut namun bagi fotografer, lokasi ini bisa menjadi spot yang menarik.

“Tempat ini terlalu keren untuk menjadi spot foto di Alor. Ini salah satu tempat yang bagus di NTT untuk prewedding, murah meriah,” ujar Fotografer dari Pulau Timor Cristian.

Cristian menambahkan, lokasi pasir timbul ini juga harus dilestarikan keindahannya. Tak hanya warga Alor, namun juga para wisatawan yang datang.

wisatawan

"Saya ingin warga Alor bisa mencintai daerahnya, alam dan kelestarian tempat ini juga dijaga," imbuhnya.

Karena lokasinya yang berada dekat dengan Landasan Bandar Udara Mali, Anda dapat merasakan pesawat yang bolak-balik untuk landing atau take off. Jika waktunya tepat, Anda dapat berfoto dengan latar belakang pasir putih, laut biru yang memancar dengan cantik, serta pesawat.

Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan Anda bisa mengunjungi pulau yang cantik nan eksotis ini, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini