Dessert Korea Bingsu, Manjakan Lidah saat Cuaca Panas

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 301 2286788 dessert-korea-bingsu-manjakan-lidah-saat-cuaca-panas-vsy0QjgGhw.jpg Bingsu buah. (Foto: Twitter/@KoreanTravel)

BINGSU adalah dessert Korea favorit banyak kalangan yang mudah ditemukan saat musim panas. Mulai dari bingsu toping bubur kacang merah, hingga bingsu dengan topping buah bervariasi disajikan sangat lezat

Setiap tahunnya bisnis bingsu menyajikan banyak menu baru untuk meningkatkan kreativitas dan menyenangkan hati para pelanggan. Tak heran pula jika ada banyak kreasi bingsu yang bisa membantu memanjakan lidah.

Dilansir Okezone dari Koreantravel, inilah empat kreasi bingsu yang cocok dinikmati saat cuaca panas. Simak yuk agar tak penasaran.

Pat bingsu sederhana

bingsu

Original bingsu yang sederhana disajikan dengan parutan es dan topping bubur kacang merah. Bingsu yang juga dihiasi berbagai hiasan lain seperti Misutgaru (butiran tepung) yang akan melengkapi sensasi rasanya.

Baca Juga:  Yuk, Terapkan 3P saat Berkunjung ke Lokasi Wisata yang Viral

Bingsu rasa buah segar

bingsu

Saat ini banyak bingsu yang sudah menggantikan toping bubur kacang merah manis dengan buah. Topping buah segar dicampur dengan madu dan sirup, sangat cocok disajikan dengan parutan es. Sehingga minuman ini akan lebih enak disantap.

Bingsu buah bahkan sangat populer belakangan ini. Varian buah yang disajikan mulai dari mangga, stroberi, jeruk, melon, dan buah persik.

Mungkin bingsu buah tidak semanis pat bingsu, tetapi bingsu buah akan meleleh di mulut saat dimakan.

Bingsu sehat dengan toping penuh nutrisi

Bingsu bisa dengan mudah dibuat sehat dengan menambahkan komposisi nutrisi. Anda akan merasa lebih sehat dengan hanya melihat toping bingsu yang berupa potongan labu manis, jujube (Kurma Korea)/ kacang almond.

Meskipun biasanya pahit, Mugwort bisa dijadikan sebagai jelly atau cokelat yang manis sebagai topping tambahan. Susu kental manis dan granola pun disajikan di atas parutan es. Rasa manis, dingin, dan sehat menyatu dengan sempurna, bingsu sudah siap dihidangkan.

Bingsu marshmallow

bingsu

Jika Anda bosan dengan bingsu biasa, coba lihat bingsu baru ini. Bingsu dengan dekorasi permen kapas lembut berbentuk awan yang dilektakan di atas menjadi lebih unik. Potongan mangga segar, puding, dan tambahan beberapa topping membuatnya terlihat berbeda.

Jjang bingsu

Jjang bingsu dibuat menyerupai Jajangmyeon, mi khas Korea dengan saus kacang hitam. Es krim putih disajikan agar terlihat seperti mi, sedangkan kacang merah dibuat lebih pekat agar menyerupai saus kacang hitam. Lalu ada bola-bola cokelat kecil yang dibuat seperti kacang polong ditambahkan sebagai pelengkap topping.

Guinness bingsu

 bingsu

Jika Anda mencari bingsu unik yang cocok untuk dewasa, cobalah Irish ice bingsu. Bingsu ini terbuat dari bir Guinness, sehingga sangat cocok disajikan dengan manisnya serutan es yang ditambahkan ke dalam gelas. Tertarik mencobanya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini