Share

4 Wisata Alam Menakjubkan untuk Liburan Singkat di Malaysia

Faradilla Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 408 2286696 4-wisata-alam-menakjubkan-untuk-liburan-singkat-di-malaysia-1KFmFb2vrx.JPG Pulau Pangkor di Perak, Malaysia (Foto: travel2penang)

MALAYSIA menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan mancanegara saat musim liburan tiba. Negeri yang serumpun dengan Indonesia itu memiliki berbagai destinasi mulai dari tempat berbelanja, kuliner, penginapan hingga wisata alamnya yang eksotis.

Jika Anda liburan singkat ke Malaysia dan ingin mengunjungi wisata alam, ada beberapa destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi dan dijamin enggak akan bikin kecewa. Berikut destinasi bertema alam yang bisa Anda jajal seperti dikutip dari laman Travel Triangle.

Pulau Pangkor, Perak

Pulau Pangkor memiliki beberapa pantai yang indah di Malaysia. Biasanya, wisatawan yang berkunjung menggunakan kapal feri dan waktu tempuhnya pun tidak lama.

Pulau Pangkor

(Foto: Instagram/@mytravelsecret)

Pengunjung yang datang ke sini pun beberapa dari mereka ada yang berbulan madu lho Okezoners, karena pulau ini dapat dikatakan pulau romantis. Resort yang disuguhkan tentunya akan membuat wisatawan nyaman.

Jika Anda berkunjung ke Pulau Pangkor, pesona pantai dan pemandangan alamnya sangat membuat kamu merasa puas dengan hanya menikmati shorty trip. Wisatawan juga bisa menikmati jet ski dan banana boat serta mengelilingi pulau tersebut dengan motor.

Danau Chenderoh

Berada di Kuala Kangsar, Perak, Malaysia. Danau Chenderoh merupakan danau alami di Perak yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di akhir pekan bersama keluarga.

Danau Chenderoh

(Foto: Instagram/@jodielightning)

Nah, enggak usah khawatir Okezoners, di Danau Chenderoh juga terdapat restoran lokal yang menyajikan makanan khas negeri jiran tersebut. Untuk wisatawan, jika ingin menghabiskan waktu singkatnya di Malaysia, danau ini cocok banget kamu kunjungi karena pemandangannya yang sangat memanjakan mata wisatawan lho.

Danau Temenggor

Masih di Perak, Malaysia. Danau Temenggor adalah danau buatan terbesar kedua yang terkenal di Malaysia. Menjadi pilihan destinasi menarik, danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Danau Temenggor

(Foto: Instagram/@daniel_moeckel)

Danau Temenggor juga merupakan rumah bagi berbagai spesies ikan seperti Toman, Kelah, Sebarau dan Baung. Untuk wisatawan yang berkunjung bersama keluarga, tempat ini harus kamu kunjungi saat pelesiran singkat ke Malaysia.

Taman Nasional Gunung Mulu

Banyaknya tempat wisata yang menarik di Malaysia, Taman Nasional Gunung Mulu atau Gunung Mulu National Park adalah salah satu tempat wisata terbaik yang menawarkan pemandangan hutan hujan tropis. Tempat ini juga diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia lho Okezoners.

Taman Nasional Gunung Mulu

(Foto: Instagram/@1malaysiaofficial)

Taman Nasional ini menyimpan objek ikonik berupa bentangan gua sepanjang 295 km yang terpelihara sejak 1,5 juta tahun silam.

Hutan tropis, pegunungan dan puncak batu kapur turut menambah daya tarik taman nasional sebagai tempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan singkat ke Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini