Landasan Pacu Depok, Spot Foto Keren Serasa di Luar Negeri

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 408 2286934 landasan-pacu-depok-spot-foto-keren-serasa-di-luar-negeri-OOfU4lBXUl.jpg Landasan Pacu Depok. (Foto: Instagram/@jarotsetya)

KABUPATEN Bantul sangat terkenal akan pesona berbagai pantainya. Bila Anda suka berburu foto, bisa mengunjungi Landasan Pacu Depok.

Landasan Pacu Depok, menjadi destinasi wisata populer yang terletak di Jalan Pantai Depok, Bantul. Banyak wisatawan rekreasi kesana, karena menawarkan nuansa berbeda.

Landasan Pacu Depok berupa jalan lurus beraspal. Inilah yang menjadi spot utamanya.

Para pengunjung biasa melakukan berbagai kegiatan di sana. Seperti berlatih berkendara, foto-foto, balapan, foto prewedding atau sekadar nongkrong ditemani pemandangan yang luar biasa.

Baca Juga: Dessert Korea Bingsu, Manjakan Lidah saat Cuaca Panas

landasan pacu

(Foto: Okezone/Ika Widi)

Lalu pemandangan alam di sekitarnya pun sangat memuaskan mata. Jalanan aspal yang berdampingan dengan birunya air laut dan diatapi oleh langit luas, menjadi kombinasi yang sempurna untuk dinikmati.

Anda bisa mendengar deburan ombak dan desir angin sambil menunggu matahari terbenam. Di sisi lain, lokasi ini juga terdapat banyak pohon dan semak bulukar yang membuat tempat ini semakin asri.

Selain itu, di sepanjang jalan menuju Landasan Pacu Pantai Depok, terdapat deretan pohon pinus di kanan dan kiri jalan. Ranting-ranting sederet pohon itu membentuk seperti terowongan yang estetik.

Salah satu pengunjung Landasan Pacu Pantai Depok Arshinta penasaran dengan objek wisata ini. Dia mengatakan, di Landasan Pacu depok banyak spot untuk berfoto.

"Tempat yang cocok untuk generasi milenial seperti saya yang suka fotografi," ujarnya kepada Okezone.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Landasan Pacu Pantai Depok adalah di sore hari. Namun Anda harus siap dengan keramaian pada waktu itu.

Disarankan pula tidak berkunjung di siang hari. Karena tidak ada tempat untuk berteduh dari panas matahari.

"Landasan pacu biasanya dipakai orang sekitar untuk balapan motor jadi untuk yang ke tempat itu saat sore hari harus lebih berhati-hati," imbuh Arshinta.

Untuk menuju ke objek wisata ini, membutuhkan waktu sekira satu jam dari pusat Kotagede, Yogyakarta. Meski jauh, rasa penat pengunjung akan terbayarkan dengan suasana menyegarkan di Landasan Pacu Depok.

Tak perlu khawatir tersesat, meski tempat ini lumayan jauh dari pusat kota, Landasan Pacu letaknya sejalur dengan objek wisata terkenal, seperti Pantai Depok, Parangtritis dan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Maka membuat destinasi ini mudah ditemukan. Untuk sampai ke tempat wisata ini, sebaiknya memakai kendaraan pribadi. Karena minimnya transportasi umum ke lokasi ini.

Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000/mobil dan Rp 3.000/motor, Anda dapat berekreasi di alam dengan banyak spot foto yang menarik. Selamat bersenang-senang!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini