Tak Pernah Bosan Menikmati Raja Ampat

Chotimah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 408 2286991 tak-pernah-bosan-menikmati-raja-ampat-6lFuxwvp0g.jpg Raja Ampat. (Foto: Chanry Andrew)

APA hal pertama yang terlintas di benak jika mendengar Raja Ampat? Keindahan pantainya, pulau surga atau hal yang lainnya?

Semua tepat Okezoners, karea Raja Ampat memiliki pantai pasir putih yang spektakuler dengan air biru jernih, kehidupan laut yang berwarna-warni, pepohonan hijau subur, bunga tropis, burung-burung eksotis, dan bahkan penduduk setempat yang tersenyum. Tak heran jika wisatawan jatuh hati melihat keindahan Raja Ampat.

Rasanya tak pernah bosan membahas keindahan Raja Ampat. Pulau di Papua Barat ini benar-benar memikat dan punya keunikan berbeda.

Dilansir Okezone dari Indonesia Travel, inilah lima panorama Raja Ampat yang tak bisa boleh dilewatkan. Anda penasaran kan?

Baca Juga: Musim Gugur dan Musim Dingin, Waktu Tepat Berlibur ke Jepang

Pasir Timbul

Bayangkan sebuah pantai yang hanya ada beberapa jam dalam sehari dan tak semua wisatawan bisa mendapat momen ini. Secara teknis, Pasir Timbul adalah petak pasir yang muncul dari laut saat air laut surut. Untungnya, tempat ini tidak termasuk dalam daftar 10 pantai teratas dunia dan akan terlihat sepi saat Anda mengunjunginya.

Pemandangan Pulau Piaynemo

piaynemo

Tempat ini adalah yang paling populer di Raja Ampat dan digunakan sebagai gambar sampul untuk banyak brosur perjalanan. Kenyataannya, dilihat secara langsung jauh lebih baik daripada gambarnya. Khususnya jika Anda mengunjunginya pada waktu langit cerah.

Jika Anda berkunjung, pakailah sepatu yang nyaman karena Anda harus memanjat tebing untuk mencapai bagian atas. Ada dua platform pemandangan di atasnya, yang membuat Anda melihat pemandangan spektakuler air hijau kebiruan dan batu-batu yang sekilas mirip bukit.

Kehidupan bawah Laut

Tidak peduli di mana Anda pernah snorkeling atau menyelam scuba, kehidupan bawah laut di Raja Ampat pasti akan membuat Anda terpesona. Bukan hanya varietasnya tetapi juga kepadatannya.

Bagaimanapun, Raja Ampat adalah bagian dari Segitiga Terumbu Karang Bumi yang memiliki kehidupan laut paling beragam di bumi ini. Jika Anda tidak menyelam scuba tetapi mencoba untuk snorkeling, Anda akan bisa melihat beberapa keluarga Nemo, angelfish, parrotfish dan lionfish.

Melihat burung dan matahari terbit di Desa Sawinggrai Raja Ampat

Apa yang membuat pulau tropis menjadi lebih istimewa? Burung-burung surga. Di Desa Sawinggrai Raja Ampat, Anda bisa melihat burung Cendrawasih merah. N

Tak hanya itu, Desa Sawinggrai juga sangat indah dan Anda tidak boleh melewatkan matahari terbit dan matahari terbenam di sini, ergantung pada cuaca. Di sini juga terdapat beberapa homestay untuk menginap selama beberapa hari.

Masyarakat dan Pemandangan Desa Arborek

Bayangkan sebuah desa pulau kecil dengan populasi hanya 200 orang dan setengah dari mereka berkumpul untuk menyambut Anda. Dari setengah itu, beberapa dari mereka bahkan bernyanyi dan menari dengan kostum buatan tangan yang indah. Ya, ini adalah sambutan yang sudah menjadi tradisi di Desa Arborek. Datanglah untuk ikut bersuka dita di sana!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini