Menikmati Pantai Drini Yogya, Pesonanya bak Tanah Lot Bali

Faradilla Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 408 2287533 menikmati-pantai-drini-yogya-pesonanya-bak-tanah-lot-bali-vcaLX0x71o.jpeg Pantai Drini di Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta (Okezone.com/Faradilla)

PELESIRAN ke DI Yogyakarta jangan lupa menikmati Pantai Drini. Pantai di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini pesonanya mirip Tanah Lot di Bali.

Pantai Drini elok dengan pasir putih yang terhampar dan laut biru kehijauan. Ada pulau karang kecil membelah Pantai Drini membuat pemandangannya semakin eksotis. Pulau kecil ini ditumbuhi pohon drini atau stigi. Itulah yang membuat pantai ini dinamakan Drini.

Baca juga: Pesona Love Lagoon di Raja Ampat, Telaga Biru Berbentuk Hati

Ombak di Pantai Drini sekitar pulau kecil tersebut cenderung landai, tapi agak berjauhan ombaknya agak besar sehingga jadi tempat berselancar wisatawan. Di pinggir Pantai Drini terdapat tebing-tebing kokoh.

Pantai Drini adalah spot menarik untuk menikmati sunset atau terbenam matahari. Alam bawah lautnya yang indah membuat pengunjung bisa snorkeling atau diving melihat terumbu karang dan aneka ikan warna-warni. Anda juga bisa bermain perahu dayung di sisi pantai yang ombaknya tenang.

Baca juga: Pengembangan Wisata Wellness Harus Berdayakan Masyarakat Lokal

Wisatawan dari Jakarta, Adinda Putri mengaku kagum dengan keindahan Pantai Drini.

“Bagus banget pantainya, karena ada tebing sih jadinya makin bagus banget, jernih juga airnya,” kata Adinda kepada Okezone, Jumat (2/10/2020).

Adinda berkunjung ke Pantai Drini pada Januari 2020, sebelum virus corona mewabah di Indonesia. Saat itu, Pantai Drini sangat ramai pengunjung terutama saat akhir pekan atau hari libur. “Lumayan padat di sana,” ujarnya.

Untuk ke Pantai Drini, harus menempuh perjalanan naik turun bukit. Tapi, lelahnya perjalanan terbayar dengan keindahan alamnya.

Sambil menikmati indahnya Pantai Drini, pengunjung juga bisa mencicipi kuliner berbagai jenis seafood yang disediakan di warung-warung pinggir. Di sini juga ada penyewaan tikar dan payung untuk santai di pinggir pantai.

Devy Irna, wisatawan lain dari Jakarta merekomendasikan Pantai Drini untuk liburan.

“Suka banget ke Pantai Drini, karena baru pertama kali juga. Walau agak jauh dari kota Yogyakarta tapi benar-benar kebayar sih pas udah sampai di sana, pokoknya recomended banget kalau ke Yogyakarta harus mampir ke Drini,” ujar Devy.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini