Bertamasya di Merapi Park Yogyakarta, Sensasinya Seperti Keliling Dunia

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 408 2287587 bertamasya-di-merapi-park-yogyakarta-sensasinya-seperti-keliling-dunia-GXQcWlOFDM.jpg Replika Kincir Angin Belanda di Merapi Park Yogyakarta (Youtube 3 Brother)

KELILING dunia tentu membutuhkan waktu dan biaya banyak. Tapi, di Merapi Park Yogyakarta, pengunjung bisa merasakan sensasi seperti keliling dunia karena ada 10 replika landmark terkenal di berbagai negara bisa dilihat di objek wisata ini.

Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang KM 22,5, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Hanya dengan membayar tiket Rp 20.000, Anda sudah bisa menikmati spot-spot wisata seperti luar negeri.

 Baca juga: Kunjungi Museum Batik Yogyakarta, Traveler Bisa Pelajari Motif Batik Klasik

Mulai dari Kincir Angin Belanda, Temple of Heaven China, Menara Miring Pisa Italia, Menara Royal Park Makkah, hingga Menara Eiffel Paris ada di Merapi Park Yogyakarta.

Sejumlah replika landmark ini terlihat sangat mirip seperti aslinya. Dari mulai warna bangunan hingga bunga yang tumbuh di sekelilingnya.

"Sangat menarik bagi saya, bagi keluarga saya semua. Jadi saat libur ini saya datang ke sini, " ujar Heti, pengunjung asal Bandung seperti dikutip dari Lintas iNews Jogja, Sabtu (3/10/2020).

 

Ada juga Kids Water Park yang memberikan anak-anak beragam kesenangan dalam air dan taman yang berisi banyak patung hewan. Area ini menjadi favorit bagi anak-anak dan orang tua.

Selain itu, terdapat juga Cowboy Town di mana Anda dapat mengendarai kuda. Jangan khawatir, karena koboi akan membantumu untuk merasakan pengalaman seru ini.

Banyaknya spot yang disajikan membuat para pengunjung tak bosan di Merapi Park. Fasilitas di sini juga oke, mulai dari restoran, cafe, WiFi gratis, accessible, toilet hingga area parkir yang besar.

Merapi Park Yogyakarta tetap buka di masa pandemi Covid-19, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Redita Aliya, pengelola Merapi Park Yogyakarta mengatakan, pengunjung ke objek wisata ini sekarang ada peningkatan saat akhir pekan.

"(kenaikan pengunjung) minggu ini hanya weekend saja sih. Kalau selama pandemi ini memang kita ada penurunan 90%. Jadi sekarang sekitar hanya 10% dari total biasanya, sekitar 400 orang," katanya.

 ilustrasi

Akses menuju lokasi wisata ini mudah dan jalanannya bisa dilewati oleh motor maupun mobil. Jarak dari kawasan Malioboro dengan Merapi Park yaitu sekitar 25 KM dengan menempuh waktu sekitar 40 menit, tergantung kondisi lalu lintas di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini