Instagramable Banget, Ini 6 Spot Foto Favorit Milenial di Hutan Pinus Pengger

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 408 2287929 instagramable-banget-ini-6-spot-foto-favorit-milenial-di-hutan-pinus-pengger-HUhRc2NlyJ.jpg Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger, Bantul, DI Yogyakarta (Instagram @pinuspengger)

HUTAN Pinus Pengger destinasi wisata alam populer di kalangan milenial karena menawarkan banyak spot kekinian dan pemandangan yang memanjakan mata. Lokasinya di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Spot-spot Instagramable di Hutan Pinus Pengger jadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk foto-foto karena Instagramable banget. Selain itu, di sini pengunjung juga bisa menikmati panorama alam bebukitan dan hamparan hijau.

Baca juga: Menikmati Pantai Drini Yogya, Pesonanya bak Tanah Lot Bali

Pada malam hari suasanya lebih eksotis lagi, karena dari lokasi ini akan terlihat germelap lampu Kota Yogyakarta.

Berikut 6 spot foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger :

1. Jempol Raksasa

Menaiki Jempol Raksasa di Hutan Pinus Pengger, akan terlihat pemandangan dengan hamparan hijau dan jika malam hari terlihat gemerlap lampu Kota Yogyakarta.

ilustrasi

Jempol Raksasa (Savira Putri)

Savira Putri Aprillia, seorang wisatawan mengaku sangat bahagia bisa berfoto di Jempol Raksasa Hutan Pinus Pengger.

“Perasaannya senang banget, biasanya cuma lihat dari internet tapi akhirnya bisa ke sana. Hal lain yang paling suka karena gue bisa lihat pemandangan Kota Yogya dari atas,” ungkap Savira.

2. Tangan Raksasa

Tangan Raksasa menjadi ikon wisata Hutan Pinus Pengger. Di sini juga bisa melihat hamparan hutan dan gemerlap lampu kota di malam hari. Kalau berfoto saat matahari terbenam, langit jingga akan membuat foto kamu makin eksotik.

3. Gapura Kayu

Gapura Kayu menjadi pintu utama di Hutan Pinus Pengger. Gapura ini di design dengan ukiran kayu unik serta terdapat papan kayu yang bertuliskan 7 Sapta Pesona Pariwisata dan spot-spot apa saja yang berada di Pinus Pengger tersebut, oleh karena itu pengunjung tidak melewatkan spot ini lho okezoners .

4. Sarang Burung

Ukiran unik spot yang satu ini menjadi salah satu spot yang jika malam hari paling banyak disukai karena latar dari spot ini adalah kota jogja yang kalau malam hari menjadi city light.

ilustrasi

Spot Sarang Burung di Hutan Pinus Pengger (Faradilla)

Jika kamu berpose di sini, selain instragamabel tempat ini juga lucu banget dan juga gratis. Jadi bisa nih

5. View Bukit

Mesikupin berkunjung ke Pinus Pengger siang hari dan terik matahari yang cukup menyengat, tapi pengunjung tidak perlu khawatir karena wisata ini dipenuhi oleh tumbuhan pinus yang sejuk. Pinus Pengger memiliki spot yang langsung melihat bukit dengan jelas lho.

“Ke Pinus Pengger terus foto di spot yang pemandangannya bukit seru banget sih. Karena hutan pinusnya di atas gunung jadi buat orang-orang yang suka pemandangan dari ketinggian ngelepas penat banget pokoknya,” ujar seorang pengunjung, Angelina Tri Maulidina.

6. Jembatan Pinus Pengger

Pemandangan yang satu ini, kamu bisa menguji adrenalin kamu lho okezoners. Di bawah jembatan ini adalah jurang yang berisi hamparan hijau. Jika ditilik dari depan, maka kamu akan dijejali hamparan hijau yang luas dan bikin kamu nggak akan kedip karena pemandangannya yang sangat mempesona.

Yuk coba ke spot jembatan ini kalau kamu berkunjung ke Pinus Pengger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini