Sensasi Makan Biawak Rica-Rica, Kuliner Ekstrem Grobogan

Chotimah, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 301 2288241 sensasi-makan-biawak-rica-rica-kuliner-ekstrem-grobogan-uaUhY1BaWX.jpg Belalang dan biawak rica-rica. (Foto: YouTube Buletin iNews)

DI Grobogan, Jawa Tengah Anda akan menemukan sebuah kedai kecil yang sengaja menyediakan menu makanan ekstrem, seperti biawak rica-rica dan belalang. Seperti apa ya rasanya?

Meski bahan makanan terkadang sulit didapat, pemiliki kedai tetap berupaya menjadikan menu tersebut karena kerap kali diburu pelanggan. Biawak rica-rica pun menjadi menu andalan, yang disajikan oleh salah satu kedai di pusat kuliner Desa Ngaringan, Kecamatan Ngaringan, Grobogan.

Meskipun menu yang disediakan terlihat tidak biasa, nyatanya penikmat kuliner ekstrem ini ada. Kedai ini akhirnya menjadi tempat persinggahan para pengunjung yang suka menikmati kuliner biawak rica-rica.

Baca Juga: Kecanduan Botok Yuyu, Kuliner Khas Grobogan

yurika

Baca Juga: Objek Wisata Api Abadi Mrapen Padam Sepekan Terakhir

Kedai yang dikelola Yurika Wida Vera bersama rekannya sejak setahun terakhir ini, kerap dikunjungi pelanggan yang khusus datang untuk mencicipi biawak rica-rica. Untuk satu porsinya, pengunjung hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp25 ribu.

Dengan harga tersebut, Yuri mampu menjual setidaknya 80 kilogram daging biawak setiap harinya. Selain biawak, ada juga bekicot, kodok, belalang hingga belut.

"Makanan ekstrem ini dibuat biar pengunjung yang minat langsung bisa mencicipinya, " kata Yuri, dikutip Okezone dari YouTube Buletin iNews.

 

Meski ekstrem, bumbu masakan kuliner ini menambah cita rasa. Selain unik, kuliner ini ternyata menyimpan sejumlah khasiat.

Penikmat Kuliner Ekstrem Rina, mengatakan, saat datang ke kedai tersebut sering berburu biawak rica-rica. rasanya nikmat, bahkan seperti daging entok.

 biawak

"Rasa dari daging biawak ini hampir sama seperti daging entok, tapi seratnya lebih banyak. Tidak seperti biawak rasanya jadi tetep enak.

Selain biawak rica-rica, Rina juga mencicipi kuliner belalang. Dia pun pertama kali mencicipinya.

"Aku juga pertama kali coba menu belalang rasanya gurih, enggak seperti belalang. Pokoknya enak banget," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini