Air Belerang Dingin, Wisata Unik Selain Api Abadi Mrapen Grobogan

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 408 2288210 air-belerang-dingin-wisata-unik-selain-api-abadi-mrapen-grobogan-wu4ZsxDVJm.jpg Wisata belerang dingin di Grobogan. (Foto: YouTube Lintas iNews)

API Abadi Mrapen jadi salah satu objek wisata unik andalan Grobogan, Jawa Tengah. Selain itu ada wisata air belerang dingin Sendang Wangi yang bisa dikunjungi wisatawan.

Tak perlu khawatir tutup jika mengunjungi wisata air belerang dingin Sendang Wangi. Baru-bari objek iwsata ini telah dibuka, bahkan langsung diseru wisatawan yang bosan di rumah saja.

Baca Juga: Objek Wisata Api Abadi Mrapen Padam Sepekan Terakhir

wisata

Letaknya yang berada di tengah hutan Desa Sumberagung, Ngaringan, Grobogan, Jawa Tengah, membuat suasananya menjadi sejuk dan alami. Apalagi air belerang di sana merupakan satu-satunya air belerang di Jawa Tengah dengan sumber mata airnya yang dingin loh.

Sebab pada umumnya, air belerang terkenal dengan air hangatnya. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pengelola objek wisata air belerang Sendang Wangi, Tomo.

“Belerang dingin tuh di sini. Dan itu di Jawa Tengah mungkin enggak ada ya, air belerang dingin tuh di sini. (Air belerang umumnya) hangat, di sini dingin,” ungkap Tomo, dilansir Okezone dari unggahan pada akun YouTube Lintas iNews.

Warga setempat yang berkunjung biasanya memiliki caranya sendiri untuk menikmati wisata air belerang tersebut. Ada yang menggunakannya untuk berenang ataupun sekedar berendam saja.

Pada masa seperti saat ini yang mengharuskan hidup berdampingan dengan virus Covid-19, air belerang merupakan pilihan yang tepat.

Selain bisa merelaksasi tubuh, juga bermanfaat untuk terapi kesehatan. Penduduk lokal pun mempercayainya dapat menangkal virus dan segala penyakit kulit.

 hakim

“Orang gatal-gatal itu bisa sembuh. Habis itu buat penyakit dalam biasanya sembuh orang yang mandi di sini. Iya (sering ke Sendang Wangi),” ujar Hakim, salah satu warga lokal Sumberagung yang menikmati wisata air belerang Sendang Wangi.

Tak perlu merogoh kocek untuk dapat menikmati objek wisata satu ini. Karena tidak adanya biaya masuk Wisata Sendang Wangi, cukup membayar secara sukarela bagi yang ingin memberikan. Nantinya uang tersebut digunakan untuk biaya perawatan tempat wisata Sendang Wangi. Tertarik mengunjunginya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini