Viral Sate Kambing Jeruji Sepeda, Traveler Rela Antre 1 Jam

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 301 2288714 viral-sate-kambing-jeruji-sepeda-traveler-rela-antre-1-jam-c5aymovxz8.jpg Sate kambing jeruji sepeda. (Foto: YouTube Lintas iNews)

DI Klaten, Jawa Tengah, terdapat olahan sate kambing yang unik dan menjadi favorit bagi pelanggannya. Jika biasanya pedagang sate menggunakan tusuk dari bambu, maka sate kambing Tali Roso memakai jeruji sepeda.

Karena unik, sate kambing Tali Roso milik Tri Sumarno belakangan viral. selain itu, potongan daging kambingnya juga berukuran jumbo atau tiga kali lebih besar daripada umumnya.

Meski ukurannya jumbo, sate kambing itu bisa matang sempurna. Sebab jeruci sepeda memiliki sifat penghantar panas, yang membuat daging luar dan dalamnya cepat matang saat dibakar.

Baca Juga: Nikmatnya Sate Bandeng, Makanan Sultan Khas Banten

sate

Pemilik Kedai Tali Roso Tri Sumarno mengatakan, agar rasanya lezat, dia menggunakan kambing pilihan. Meski potongan sate yang besar, namun teksturnya tetap empuk.

"Sehari bisa menghabiskan tiga hingga empat ekor kambing dan disembelih setelah Subuh, supaya menjaga kualitas kesegarannnya," ucapnya dilansir Okezone dari YouTube Lintas iNews, Senin (5/10/2020).

 

Untuk mencicipinya, langsung saja datang ke kawasan selatan Pasar Wedi, Jalan Raya Bendogantungan, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Harga yang ditawarkan pun terjangkau yakni Rp38 ribu, Anda mendapatkan daging sate jumbo, nasi, dan teh.

Sedangkan untuk gulai kambing hanya dipatok Rp30 ribu dan sudah mendapatkan nasi beserta minumannya.

sate

Kedai yang buka sejak 1990 ini setiap harinya selalu dipenuhi wisatawan yang penasaran dengan olahannya. Bahkan bisa mengantre hingga satu jam lamanya.

Agar tidak mengantre terlalu lama, hindari datang saat jam makan siang. Tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga sajian khas ini dapat menarik perhatian Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini